Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022) sore. (Suara.com/Bagaskara)

Ganjar Pranowo Mendatangi Kantor DPP PDIP Jakarta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ganjar Pranowo menghadiri pemanggilan DPP PDIP. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022) petang.

Kehadiran mantan anggota DPR itu kemungkinan untuk memenuhi undangan klarifikasi  terkait ucapannya yang menyatakan siap mau dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Ganjar tiba di Kantor DPP PDIP pukul 16.00 WIB dengan menggunakan mobil toyota berwarna hitam. Ia tampak mengenakan pakaian khas partai dengan lambang banteng di dada.

Setibanya di lobby Kantor DPP PDIP, Ganjar langsung menyapa awak media yang meliput dengan gestur lambaian tangan dan melempar senyuman.

Setelahnya, Ganjar langsung bergegas masuk ke Kantor DPP PDIP untuk memenuhi undangan klarifikasi yang sudah tersebar di kalangan awak media sebelumnya.

Terlihat dari video yang diterima Suara.com, Ganjar disambut di dalam sebuah ruangan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun.

Adapun pertemuan tersebut dilangsungkan secara tertutup. Awak media hanya diperkenankan menunggu di lobby Kantor DPP PDIP sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Dalam berbagai survei, Ganjar Pranowo selalu masuk tiga besar dengan elektabilitas tertinggi. Bahkan Ganjar beberapa diantaranya mengguli Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa sejauh ini PDIP melalui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri belum memutuskan merekomendasikan figur siapa pun menjadi capres.

“Masalah capres ya belum dilakukan pengumuman oleh Bu Mega. Ya kami tunggu saja momentumnya Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya,” kata Hasto di GBK Arena, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2022).

Pemanggilan untuk klarifikasi juga bakal dilakukan terhadap Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang mendukung Ganjar untuk nyapres.

Baca juga ini :  Update 22 Mei 2022 : Bertambah 2 Kasus COVID-19 di Kaltim, Nol Kasus Kematian

“Ya kami akan lakukan klarifikasi. Kami akan undang juga Pak Rudy karena disiplin partai harus ditegakkan,” kata Hasto.

Suara.com

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.