Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo

Ganjar Pranowo Unggul Hasil Survei Terbaru Poltracking Indonesia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil survei terbaru yang dilakukan Poltracking Indonesia.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda. Dia menyampaikan, survei tersebut dilakukan dengan terhadap 10 nama tokoh untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024

“Elektabilitas simulasi 10 nama capres hasilnya dari 10 nama ada tiga kandidat terkuat dengan elektabilitas dua digit,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Ganjar Pranowo bahkan unggul jauh dari Menteri Pertahanan Prabowow Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ganjar Pranowo meraih presentasi sekitar 26,6 persen.

“Prabowo Subianto 19,7 persen, dan Anies Baswedan 17,7 persen,” kata Hanta dalam paparannya di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Sementara, tujuh nama lainnya justru elektabilitasnya berada dibawah 5 persen. Diantaranya Ketua Partai Demokrat ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 4,7 persen.

Lalu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 3,9 persen, Menteri BUMN Erick Thohir dengan 2,8 persen, Menteri Pariwiisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dengan 2,4 persen.

Kemudian Ketua DPR RI Puan Maharani dengan 2,2 persen, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan 2,2 persen dan KetuaUmum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan 1,7 persen.

“Sementara yang tidak mau menjawab atau merahasiakan sebesar 7,2 persen, lalu tidak tahu atau tidak jawab dengan 8,9 persen,” ujarnya

Untuk diketahui, survei dilakukan pada 1 sampai 7 Agustus 2022 dengan menggunakan metode multistage random sampling.

Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1220 responden dengan margin of error +/- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Comments

comments

Baca juga ini :  Belasan Orang di Balikpapan Alami Penipuan Investasi Bodong, Dari Puluhan Juta Hingga Miliaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.