Walikota
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud

Gegara Ini, Kota Balikpapan Tidak Kirim Atlet di Porprov Berau

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan kemungkinan besar tidak akan menurunkan atletnya pada saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Berau pada 12-21 November 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud kepada awak media di Balai Kota, Selasa (4/10/2022).

“Tapi sepertinya dari hasil koordinasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan sepertinya atlet Balikpapan ini tertunda untuk mengikuti Porprov di Kabupaten Berau, karena ada beberapa permasalahan,” ujar Rahmad Mas’ud kepada media, Selasa (4/10/2022).

Menurut Rahmad, artinya dari regulasi yang sudah dijelaskan mereka dalam hal ino DPOP Balikpapan menyurat ke pelaksana Porprov untuk diberikan diskresi untuk penundaan pelaksanaan Porprov agar ada waktu lebih bagi DPOP Balikpapan menyiapkan kelengkapan atlet.

DPOP Balikpapan juga sudah mengirimkan surat permohonan kepada PB Porprov Berau tentang persoalan yang dihadapi KONI Balikpapan. Pemerintah kota sampai DPOP Balikpapan juga memanggil kedua belah pihak untuk mengumpulkan nama-nama atletnya didaftarkan ke Porprov namun hanya satu kubu yang merespon.

“Tapi sampai sekarang salah satu pihak kubu dari Koni tidak menyetorkan nama atletnya,” akunya.

Pemkot Balikpapan tentu sangat menyayangkan sikap ini. Rahmad berharap hal ini dibahas dengan DPOP Balikpapan, kemungkinan Kota Balikpapan absen kalau permasalahan tidak selesai. Nantinya ada usulan DPOP kepada PB Porprov Kaltim secara tertulis untuk penundaan porprov di Berau.

“Dalam mengikuti Porprov pasti akan memerlukan penyediaan akomodasi dan kelengkapan pada atlet yang gak akan mungkin sempat dalam waktu 4 minggu,” akunya.

Rahmad menegaskan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahannya dan atlet juga harus bijak menyikapi pengurus yang tidak mampu berkomunikasi dengan pemerintah.

“Kita berharap ini diselesaikan dengan baik karena tidak ada permasalahan di pemerintah kota, karena ini permasalahan ada di tubuh Koni, Pemkot juga tidak bisa mengintervensi,” tuturnya.

Baca juga ini :  Berikut Ketentuan PPKM Level IV Balikpapan, Ini yang Wajib Dilakukan OPD

“Ya kalian bisa menilai sendirilah, pengurus harus bisa bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya.

Untuk diketahui, terdapat dua kubu KONI Muslimin dan kubu Ridwan. Keduanya sama sama ditunjuk menjadi Ketua KONI Balikpapan dengan berbeda versi. KONI kubu Muslimin menggelar musyawarah Olahraga Kota Balikpapan di hotel Antara sedangkan kubu Ridwan menggelar muskot di hotel Platinum, Minggu (24/4/2022).

Sementara cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Berau pada November 2022 mendatang resmi diputuskan.

Hasil rapat bersama antara KONI Kaltim, Pengurus Besar (PB) Porprov, KONI Kota dan Kabupaten serta pengurus cabang olahraga di  ruang rapat gedung lantai II KONI Kaltim Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Rabu (3/8/2022) memutuskan ada 52 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/gegara-ini-kota-balikpapan-tidak-kirim-atlet-di-porprov-berau/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.