Gelar Raker Apeksi Secara Luring, Balikpapan Dapat Apresiasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Sebanyak 9 kota yang tergabung dalam Komisariat V APEKSI  Regional Kalimantan menggelar rapat kerja di Kota Balikpapan, Kamis (3/12/2020). 

Rapat ikuti 50 peserta,  diantaranya walikota dan sekda dari 9 kota termasuk Ketua Komisariat Wilayah V Regional V Chairul yang juga walikota Tarakan, Kaltara. Sedangkan kota Palangkaraya memilih mengikuti secara virtual. Pembukaan Raker APEKSI dilakukan Ketua Umum  APEKSI Airin Wali Kota Tangerang Selatan. 

Penyelenggaraan Raker Apeksi secara luring  ditengah situasi covid yang belum mereda diapresiasi Ketua Umum APEKSI Airin Rachmy Diany dan Ketua Komwil V Regional Kalimantan Chairul. 

” Wali Kota Balikpapan luar biasanya, sering kali  menemani saya kalau ada kegiatan di Jakarta.  Selama covid saya baru sekali naik pesawat, Dan deg-degan luar biasa. Jadi perlu proses dan belajar dari Balikpapan,” puji Airin saat sambutan secara virtual pembukaan Raker Apeksi di Novotel Balikpapan. 

Menurutnya, keberanian Wali Kota Balikpapan jadi pijakan Apeksi menggelar kegiatan Apeksi keliling pemerintah Kota sehingga program kerja yang sudah disepakati tetap bisa dilakukan tentunya dengan penerapan protokol covid yang sangat ketat. 

Senada disampaikan Ketua Korwil V Regional Kalimantan Chairul yang menyampaikan apresiasi atas  keberanian walikota menggelar rapat ini seraca luring. Padahal pada tahun ini dua kegiatan Apeksi di tarakan dan Samarinda dibatalkan karena covid. 

” Di Tarakan bulan April lalu harusnya dibatalkan padahal baliho sudah dipasang dan booking hotel dibatalkan. Begitu pula kegiatan dibulan Agustus di Samarinda juga dibatalkan.  Tapi alhamdulillah Desember ini walikota Balikpapan pasukan berani mati bisa menggelar secara langsung padahal kasusnya belum turun meskipun situasi mereda,” ujar Chairul.

Chairul juga menyampaikan belasungkawa dan mengajak seluruh peserta untuk doa bersama kepada dua kepala daerah yakin Walikota Banjar Baru dan mantan Wali Kota Bontang yang meninggal dunia karena covid.

Baca juga ini :  Fakhri Husaini Nakhoda Baru Borneo FC, Ditargetkan Papan Atas Akhir Klasemen

” Kita bacakan fateha untuk Wali kota Banjar Baru dan mantan Wali Kota Bontang. Kita juga berharap semoga covid bisa segera selesai, ” harapnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.