Karyawan Pemprov DKI di Balai Kota berhamburan keluar gedung saat gempa mengguncang Jakarta. (Suara.com/Fakhri)

Genpa di Banten Terasa Hingga Jakarta, Warga Panik dan Berlarian Keluar Gedung

JAKARTA, Inibalikpapan.com  – Gempa berkekuatan 6,7 magnitundo yang terjadi di Banten terasa hingga di Jakarta. Warga bahkan berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri.

“Gempa susulan lagi, saya merasakan,” kata Rizki Nurmansyah, karyawan yang berkantor di Mega Kuningan, Jakarta Pusat. Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Gempat juga terasa warga di perkantoran di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Mereka berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri. Terjadi sekitar pukul 16.00 WIB

“Ya tadi gempa sekitar jam 4-an tapi gak lama,” ujar salah seorang pekerja di Gedung Berca Indonesia, Sayyid

DI Balai Kota DKI Jakarta, para pegawai terlihat berlarian ke luar gedung sekitar pukul 16.10 WIB. Mereka mencari tempat terbuka untuk menghindari bangunan roboh.

“Gempa, gempa. Ayo langsung ke halaman,” ujar salah seorang karyawan ketika itu.

Di taman yang berada di sebelah klinik Balai Kota terlihat pasien dan tenaga medis juga berlarian ke luar. Bahkan ada beberapa pasien yang mengenakan infus juga mencari tempat aman.

Kepanikan terjadi. Tak lamakemudian  setelah gempa, seseorang melalui pengeras suara meminta agar para karyawan Balai Kota berkumpul di halaman.

“Kepada seluruh karyawan karyawati harap berkumpul di halaman balai kota,” demikian bunyi pengumumanitu

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Sony meminta agar karyawan yang sudah tidak ada pekerjaan segera pulang.

Di Gedung DPR/MPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, juga gempa terasa. Para pegawai yang bekerja langsung menuju lobi mengarah ke luar gedung.

“Gempa, gempa,” ujar seorang pegawai. “Goyang ya berasa, puyeng,” sahut lainnya.

Seorang pegawai yang berjalan dari lobi menuju luar gedung sembari berkata merasakan gempa saat dirinya berada di toilet. “Saya lagi di toilet tadi,” ujarnya.

Baca juga ini :  Simulasi CAT CPNS Dilakukan Dua Hari

Suara.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.