Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat ditemui di gedung DPR. (Suara.com/Novian)

Gerinda dan PKB Makin Mesra, Bakal Daftar Bersama ke KPU Senin Pekan Depan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra semakin mesra. Bahkan akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 bersama ke KPU Senin pekan depan.

“InsyaAllah pada tanggal 8 (Agustus) nanti kita akan mendaftar sebagai partai politik peserta pemilu bersama Gerindra ke KPU,” ujar Ketua PKB Muhaimin Iskandar dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Muhaimin menyatakan,  keputusan mendaftar ke KPU di hari yang sama tersebut, sekaligus menggambarkan kemesraan antara PKB dan Gerindra. Sehingga sinyal koalisi 2024 semakin jelas.

Sebelumnya partai-partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Golkar, PPP dan PAN juga memutuskan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU pada Rabu pekan depan.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa sebelumnya partai-partai itu mengkonfirmasi untuk hadir mendaftar di hari pertama, namun kemudian memilih untuk menjadwalkan ulang kehadiran.

“Dijadwalkan ulang ada beberapa, misalkan seperti PPP, Golkar dan PAN akan mendaftar di hari yang sama, yaitu tanggal 10 Agustus 2022 ini,” kata Hasyim di kantor KPU, Senin (1/8/2022).

“Demikian juga Gerindra, PKB mengkonfirmasi akan hadir bersamaan tanggal 8 Agustus. Nanti kita lihat perkembangannya bahwa partai politik yang hadir ke KPU setidak-tidaknya mengkonfirmasi hadir ke KPU,” kata Hasyim

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemprov Kaltim Terima Pembayaran 20% Uang Muka dari Program FCPF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.