GM AP Balikpapan Farid Indra Serahkan Bantuan APD ke RST dan RSPB

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —-  RS Hardjanto dan RS Pertamina Balikpapan menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Managemen SAMS Sepinggan Balikpapan.

Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian  dan solidaritas PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan  dalam memberikan support kepada petugas medisa memberikan kemampuan terbaik menyembuhkan pasien covid-19

GM Angkasa Pura I Balikpapan Farid Indra Nugraha menyerahkan  langsung bantuan tersebut kepada petugas kesehatan di RS Tentara Harjanto Balikpapan dan RS Pertamina Balikpapan.

 “Menghadapi pandemi covid-19 saat sekarang ini kami turut peduli kepada petugas medis yang merupakan suatu tanggung jawab moral untuk saling membantu dalam kondisi ketersediaan APD,”katanya.

Sebanyak 50 APD dan 100 liter Hand Sanitizer diberikan untuk menambah persediaannya dua rumah sakit tersebut, disamping  juga agar petugas kesehatan dapat bekerja dengan maksimal dalam penanganan penularan covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat mencukupi   kebutuhan penanganan COVID-19 di Kota Balikpapan dan wabah ini bisa segera teratasi mengingat dampaknya bukan dari segi kesehatan saja namun juga aktivitas ekonomi ikut terpengaruh,” harapnya.

Farid juga mengajak kepada pihak-pihak lainnya untuk ikut peduli membantu meningkatkan ketersediaan APD dan alat kesehatan lainnya serta turut mendukung pemutusan mata rantai COVID-19.

PT Angkasa Pura I Balikpapan mendukung program antisipasi penyebaran COVID-19 sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona Desease 2019 (COVID-19) telah menghentikan sementara layanan terhadap penerbangan komersial penumpang mulai 25 April hingga 1 Juni 2020. 

Namun layanan penerbangan yang masih beroperasi yakni angkutan kargo (kargo penting dan esensial). Pesawat konfigurasi penumpang dapat digunakan untuk mengangkut kargo di dalam kabin penumpang (passenger / cabin compartement) khusus untuk pengangkutan kebutuhan medis, kesehatan, dan sanitasi serta pangan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.