Aryo Agung (batik coklat) dari Gojek Balikpapan saat penjelasan kepada media (24/4)

Gojek Jaminkan Covid-19 Sebagai Asuransi Kesehatan Mitra Driver

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ditengah situasi Pandemi covid 19, perusahaan Gojek beri keringanan beban biaya harian mitra driver. Bahkan, Gojek juga memberi bantuan pendapatan dengan menyediakan fitur baru di aplikasi Gojek. Aplikasi tersebut antara lain menambah opsi pilihan agar para konsumen dapat menambah tip mitra (hingga senilai Rp100.000) yang disalurkan langsung ke e-wallet mitra.

“Gojek memberi bantuan pendapatan pada produk untuk mendukung peningkatan penghasilan driver- Gojek telah menambah fitur-fitur baru di aplikasinya,” kata Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia Gojek Mulawarman saat webinar dengan Media mengenai hasil penelitian Universitas Mulawarman terkait prilaku Mitra GO-JEK saat pandemk covid, (26/11/2020).

Gojek juga menyatakan kepedulian terhadap kondisi kesehatan mitra driver. Kata Mulawarman pihaknya telah mendistribusikan masker, sanitizer, dan vitamin bagi mitra driver agar mereka mendapatkan perlindungan yang memadai selama bekerja.

Mulawarman juga memastikan pihak Gojek telah mendaftarkan Jaminan Asuransi Kesehatan bagi mitra driver- jaminan asuransi kesehatan untuk mitra driver, termasuk untuk kasus COVID-19.

“Mitra driver akan memperoleh polis asuransi yang mencakup biaya kesehatan rawat inap dan rawat jalan untuk penyakit umum selama masa pandemi COVID-19,” kata Mulawarman.

“Meski demikian Gojek tetap mengingatkan mitra driver untuk menaati prosedur kesehatan dan memperhatikan materi-materi edukasi yang kami komunikasikan kepada mitra melalui notifikasi di Aplikasi,” ujarnya menambahkan.

Kata Mulawarman, aksi peduli mitra driver dimasa pandemi ini sepenuhnya ditangani oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa. Bahkan yayasan tersebut, kata Mulawarman, perluas cakupan bantuan kepada mitra driver yang menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Mitra driver berkesempatan untuk membeli paket makanan hemat dan sehat di merchant UMKM GoFood.

Gojek bekerja sama dengan sejumlah kementerian untuk memastikan agar para mitra driver yang memenuhi syarat dapat berpartisipasi dalam skema bantuan pemerintah, antara lain Bantuan Langsung Tunai.

“Yayasan Anak Bangsa Bisa akan mengawasi penyaluran dananya. Dan pada saat yang bersamaan, terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai donor dan mitra baru untuk mendukung misi sosial Gojek. Program ini akan dimulai di Jabodetabek,” kata Mulawarman.

“Langkah-langkah komprehensif ini juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar pandemi ini bisa dilewati bersama dengan baik,” kata Mulawarman menambahkan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 17 Januari 2021 : Bertambah 454 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 13 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim terus meningkat. Laporan Satgas Penanganan Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.