Good Goverment Jadi Program 100 Hari Walikota Balikpapan Terpilih

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Setelah dilantik menjadi Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud tentunya akan segera melaksanakan program-program yang sudah disiapkan pada pilkada lalu.

“Ada 9 program kerja yang tentunya demi kebaikan dan bermanfaat bagi warga Kota Balikpapan 3 diantaranya program tersebut yang menyentuh langsung dengan masyarakat,” ujar Rahmad Mas’ud kepada awak media, Senin (31/5/2021).

Ketiga program tersebut dikatakan Rahmad seperti pemberian keringanan iuran BPJS kelas 3 bagi warga, biaya pendidikan mulai dari seragam, buku pembayaran biaya sekolah yang diberikan keringanan, serta perbaikan infrastruktur.

“Infrastruktur ini menyangkut semuanya, baik dari tatanan permasalah jalan saluran drainase, memutus dan mencegah meluasnya banjir di beberapa titik di Kota Balikpapan, sehingga dapat mewujudkan kota Balikppapan yang benar-benar nyaman dihuni,” jelasnya.

Rahmad Mas’ud menargetkan, untuk program 100 hari kerja pertamanya akan melakukan perombakan di tubuh pemerintahan untuk menciptakan Good Government.

“Pasti yang pertama good goverment. Bagaimana tata pemerintahan kami yang lebih baik. Bukannya (dulu ) tidak baik. Akan kami merombak. Artinya mempunyai yang betul-betul punya kemampuan dan skill menempatkan mereka,” jelas Rahmad Mas’ud.

Kepada warga kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menjelaskan bahwa pelantikan dirinya sebagai Walikota merupakan kemenangan bagi seluruh masyarakat kota Balikpapan.

“Saya menyampaikan, kemenangan ini bukan kemenangan saya. Kemenangan ini kemenangan seluruh warga Kota Balikpapan. Perbedaan politik kemarin mari kita satukan,” jelasnya.

“Karena kalau kita satu gotong royong maka kita bisa wujudkan cita-cita pendiri kota Balikpapan. Tetap jaga persatuan dan jaga kota kita,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Rahmad Mas’ud turut berduka dengan meninggalnya Thohari Azis sebagai Wakil Walikota Balikpapan terpilih. “Kebanggaan hari ini. Yah saya pasti bangga hari ini. Tapi saya bersedih. Karena pendamping bersama sama saya berjuang Bapak Thohari Azis. Tidak hadir disini. Mari kita doakan beliau agar amal diterima di sisi Allah SWT,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.