Gowes Bersama Kantor Imigrasi Balikpapan Peringati HBI Ke-72,Satu Sepeda Sejuta Sahabat

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan pada Sabtu (22/1/2022) menggelar kegiatan Gowes Bersama dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-72. Gowes bersama bertajuk Satu Sepeda, Sejuta Sahabat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan, Rakha Sukma Purnama dan diikuti oleh jajaran pegawai dengan sangat antusias.

Gowes kali ini mengambil rute dalam kota, yakni dimulai dari lantai dasar Gedung Kanim Balikpapan kemudian menyusuri kawasan Gunung Malang, jalan minyak, Pelabuhan Semayang hingga Lapangan Merdeka. 

Kepala Kantor Imigrasi BalikpapanRakha Sukma Purnama mengatakan,  kegiatan bersepeda ini memiliki banyak manfaat, seperti menjaga kesehatan fisik, meningkatkan imunitas tubuh, meredakan stres dan memberikan rasa bahagia serta mempererat hubungan sosial antar pegawai dengan masyarakat sekitar.

Sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan, sebelum memulai gowes pada pukul 06.00 Wita seluruh peserta melakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu. Selain itu, protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan hand sanitizer juga diterapkan.

“Melalui momentum gowes bersama dalam rangka HBI Ke-72, kita ingin mengkampanyekan gerakan hidup sehat kepada seluruh pegawai dan juga masyarakat, guna menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi covid-19,” ungkap Rakha.

Tidak hanya gowes bersama, pada kesempatan itu  juga dilakukan kegiatan Imigo Berbagi berupa pembagian sembako kepada masyarakat sekitar. Kakanim Balikpapan menyebutkan paket bingkisan sembako diharapkan dapat meringankan masyarakat akan kebutuhan pokok sehari-hari, terutama semasa penyesuaian harga dasar minyak goreng yang baru ditetapkan pemerintah.

Sebelum acara Gowes Bersama dalam rangka HBI Ke-72, terlebih dahulu Kantor Imigrasi Balikpapan menggelar serangkaian kegiatan bertemakan seni, olahraga, kesehatan, pendidikan hingga penegakan hukum keimigrasian. 

Dengan Semangat Hari Bhakti Imigrasi Ke-72, Kanim Balikpapan bertekad wujudkan layanan keimigrasian yang optimal kepada masyarakat melalui penegakan hukum keimigrasian demi menjaga keamanan negara dan tegaknya kedaulatan NKRI.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.