Gunung Bugis Kembali Membara

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Musibah kebakaran kembali terjadi di kawasan Gunung Bugis, RT 40  Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat pada Sabtu (4/9/2021) pagi sekira pukul 08.30 wita.  Kebakaran ini menghanguskan beberapa rumah di kawasan pemukiman padat penduduk tersebut.

Api dengan cepat membesar dari salah satu rumah warga yang ditinggal penghuninya bekerja. Lantaran lokasi kebakaran padat penduduk, api pun menyambar dengan cepat. Warga yang panik pun bergegas menyelamatkan diri dan barang berharganya.

“Kaget mas tiba-tiba ada api membesar, tadi di kasih tahu tetangga kebakaran dekat rumah,” ujar Syamsul kepada media, Sabtu (4/9/2021). 

Syamsul yang mengetahui hal tersebut langsung menyiapkan barang-barang yang akan diungsikan ke tempat yang aman. 

“Ini mau ngungsikan barang ke tempat aman, jaga-jaga kalau api membesar,” akunya. 

Dari pantauan media dilokasi, sejumlah mobil padam dikerahkan ada sekitar  6 unit mobil PMK. Terutama armada PMK yang berada di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Baru Ulu dan Baru Tengah untuk melakukan upaya pemadaman api.

Dugaan asal api belum diketahui, hingga berita ini diturunkan petugas masih lakukan pendinginan. Namun informasi yang ada menyebutkan 3 rumah terbakar dan 1 rumah terdampak.

Diketahui dalam tiga bulan terakhir kawasan gunung Bugis terbakar. Pertama terjadi pada 5 Juni sebanyak 40 KK kehilangan tempat tinggal, disusul kebakaran kembali pada 17 Juni 2021 di Rt 37 dan 40 sebanyak 8 rumah hangus terbakar. Dan hari ini beberapa rumah juga hangus terbakar.

Comments

comments

Baca juga ini :  Nur Hidayah Wakili Gender Terpilih Jadi Dirum PDAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.