Halal Bihalal 1.000 Petugas DLH Balikpapan di Pantai Manggar

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Masih di dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau 2022 Masehi,  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan halal bihalal dengan 1000 petugas yang berada dinaungan DLH Kota Balikpapan, yang dilaksanakan di Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan Timur, pada Jumat (13/5/2022). 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,  Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang didampingi Kepala DLH Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana serta sejumlah pegawai dan petugas di lingkup DLH.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai DLH yang selama ini telah bekeja maksimal dalam menciptakan Kota Balikpapan ini bersih, indah, aman dan nyaman bagi warganya, yang seperti diketahui bersama tanpa kerja keras mereka mustahil Balikpapan bisa terus mendapatkan sejumlah penghargaan terutama di bidang kebersihan. 

“Dihari yang bahagia ini, saya mewakili Pemkot Balikpapan memohon maaf jika ada kesalahan yang disengaja atau tidak ataupun ada kebijakan-kebijakan yang dilakukan, semata-mata untuk membawa Kota ini lebih baik dan maju kedepannya,” ujar Rahmad Mas’ud, Jumat (13/5/2022).

Termasuk dalam memberikan hak-hak mereka sebagai petugas DLH, jika selama tidak melanggar aturan yang di jalankan maka lakukan saja, toh itu hak mereka yang sudah menjalankan kewajiban atau tugasnya. 

“Sudah jadi hak mereka yang selama ini membantu menjaga kebersihan kota Balikpapan, kota ini tidak bisa jadi seperti ini kalau bukan dari petugas-petugas kebersihan yang bekerja,” akunya. 

Tak lupa Pemerintah Kota Balikpapan akan selalu hadir untuk warganya, salah satunya menjalankan beberapa program yang sudah direncanakan seperti pemberian seragam gratis bagi anak yang ingin masuk sekolah di SD dan SMP pada tahun ini, termasuk di bidang kesehatan juga memberikan BPJS kesehatan gratis bagi kelas 3.

Baca juga ini :  Alokasi Dana Banjir Versi Pemkot Rp89 Miliar Belum Cerminkan Keseriusan

“Untuk itu manfaatkanlah program-program yang telah disiapkan Pemkot Balikpapan, jika belum terdaftar di BPJS Kesehatan segera komunikasikan dengam Ketua RT dan pihak kelurahan setempat,” kata Rahmad. 

Sementara itu, Kepala DLH Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana mengatakan, pelaksanaan halal bihalal ini dilaksanakan dengan mengajak semua pegawai dan petugas DLH untuk bisa merasakan bagaimana suasana berkumpul bersama di satu tempat, yang mana seperti diketahui bersama disaat yang lain menikmati libur lebaran, para petugas-petugas DLH ini masih bekerja demi menciptakan suasana Kota Balikpapan yang bersih, indah, aman dan nyaman. 

“Selain halal bihalal juga dilaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai Manggar, senam pagi bersama, sekaligus bersantai bersama teman-temannya,” ujar Sudirman. 

Meski begitu, Dirman tidak henti-hentinya mengingatkan kepada petugasnya di DLH untuk bersama-sama mendukung program dari Pemkot Balikpapan,  salah satunya menciptakan dan mempercantik wajah Kota Balikpapan. 

“Inilah satu yang menjadi program kami di DLH Balikpapan, bagaimana caranya mempercantik wajah Kota Balikpapan salah satu menata kembali taman-taman Kota yang ada di Kota Balikpapan secara bertahap,” pungkas mantan Kadishub Balikpapan ini. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.