Hari Ini Keluarga Besar Mas’ud Salurkan Zakat, 20 RT Disalurkan Langsung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rahmad Mas’ud Center (RMC) mulai hari ini menyalurkan zakat  keluargq besar Ma’sud.

Pembina Yayasan RMC H Rahmad Mas’ud bersama istri Hj Nurlena memoniting langsung penyaluran zakat yang dilakukan tim RMC seperti yang ada di aula Rt 01 Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, Minggu siang(24/4/2022).

Di lokasi ini ada sekitar 20 RT yang diberikan secara langsung. “Zakatkita ini kan tiap tahun dilakukan. Alhamdulillah sejak 2019 pembagian dilakukan melalui transfer ke warga. Sekarang di beberapa warga di RT 1 hingga 20 (baru tengah) itu diberikan tunai,” jelas wali kota usai meninjau pembagian zakat di Rt 01 Baru tengah.

Pembagian ini di RT 01 tidak terlihat ada kerumunan karena berlangsung secara bergantian waktunya bagi tiap RT.” Alhamdullah progresnya masih berjalan lancar dan tertib,” ucapnya.

Pembagian langsung zakat di Rt 01 hingga Rt20 Baru Tengah ini dilakukan di dekat rumah keluarga kawasan Batu Arang. “Tidak dibedakan, ini mengurangi penumpakan kan ini masa pandemi. Memudahkan mengambil haknya makanya banyak yang ambil transfer,”jelasnya.

Sebelumnya pada Minggu pagi, juga dilakukan pembagian secara simbolis kepada 50 KK yang dilakukan di masjid Agung At Taqwa. Pembagian dilakukan dengan membawa buku Tabungan Bank.

Dari jumlah 19ribu, sekitar 5 persen dilakukan pembagian secara langsung”Hanya lingkungan sini saja paling gak sampai 5 persen. Disini mendekatkan dengan keluarga besar,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Luncurkan Layanan Konseling Ramah Anak dan Remaja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.