Logo KPU

Hari Ini PDRB Daftar ke KPU, Total Sudah 13 Parpol

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga hari ke-6 sudah 13 partai politik (parpol) yang telah mendaftar ke KPU RI sebagai calon peserta Pemilu 2024

Hari ini Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI) yang mendaftar ke KPU.  Tiba di KPU sekitar pukul 15.00 WITA. Para pengurus mengenakan almamater partai yang identik dengan warna merah.

Dilansir Ke-13 parpol yang telah mendaftar yakni PDIP, PKP, PKS, Partai Reformasi, NasDem, PBB, Partai Pandai, PKN, Partai Garuda, Partai Demokrat dan PDRI.

Namun sejauh ini baru 9 parpol yang sudah lengkap berkasnya. Parpol lain masih diberikan kesempatan. Yakni PDIP, PKP, PKS, NasDem, PBB, Perindo, Partai Garuda, PKN, dan Partai Demokrat.

Komisioner KPU RI Yulianto Sudrajat mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimteks) terhadap parpol-parpol agar mendaftar lebih awal.

“KPU telah mengimbau kepada parpol untuk memanfaatkan waktu mulai tanggal 1-14 Agustus 2022 untuk mendaftar, terutama di hari-hari awal agar KPU dapat lebih optimal melayani parpol yang hadir,” kata Yulianto, Sabtu (6/8/2022).

Ia pun mengharapkan parpol lainnya yang belum mendaftar agar segera menyusul. Masyarakat juga diminta untuk ikut terus melakukan pemantauan parpol yang mendaftar.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 1 Agustus 2022 : Bertambah 50 Kasus Aktif COVID-19 di Kaltim, di Balikpapan 33 Kasus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.