Hari Ini Pedagang Klandasan Divaksin, Pedagang : Gak Takut

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Satgas Covid Balikpapan  menargetkan 413  pedagang dapat mengikuti vaksin covid tahap pertama bagi petugas atau pelayanan publik termasuk pedagang. 

Pelaksanaan vaksin pertama bagi pedagang pasar Klandasan ini  digelar di area parkir dan halaman kelurahan Klandasan Ulu, Jumat pagi (26/02/2021).

Pedagang pertama yang divaksin yakni Muhammad Amir (60) pedagang Ikan pasar Klandasan.

 “Gak ada persiapan, ada takut kan biasa saja, ” ucapnya. 

Diakui vaksinasi pedagang ini tidak ada sosialisasi. Dirinya mengetahui dari kawan. ” Dikasih tahu sama teman, ” ucapnya. Pedagang lain Barokah(55) mengakui mendapatkan hnda vaksin dari petugas pasar.

Barokah senang di vaksin karena untuk kesehatan dan menghindari terpapar Covid. ” Ngak sakit biasa saja. Semalam persiapan minum vitamin dan jahe, ” tutur pedagang sayur ini.

Dalam sambutan, Ketua Satgas Covid Balikpapan menyampaikan terima kasih kepada pedagang yang antusias mengikuti vaksin yang masih sangat terbatas ini. 

” Vaksinasi ini dalam rangka imuntas meningkat. Supaya tidak terpapar Covid. Nanti seluruh pasar kita lakukan vaksin, ” katanya. 
Vaksinasi ini dilakukan dua kali yakni hari ini dan 14 hari kemudian. Mereka yang divaksin kata Rizal tdak boleh ada penyakit berat”Kalau aman divaksin lalu menunggu30 menit dilihat perkembangan nya.  Biasa ngantuk dan lapar, ” katanya. 

Vaksinasi ini demi kebaikan bersama. “Alhamdulillah bapak-bapak mau divaksin. Bawa KTP agar mudah datanya. Tapi sebelum itu ditensi dulu.  Kita berdoa mudahan cara terbaik atasi covus tidak tertular, ” tukasnya.

Selain meninjau vaksinasi di pasar Klandasan juga meninjau kegiatan vaksinasi di halaman Kantor Kelurahan Klandasan Ulu. 

Rencana vaksinasi Covid juga akan cilaku pada Sabtu dan minggu besok di Dome. 

Baca juga ini :  Krisis, di Kaltim Justru Sektor Tersier Yang Tumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.