Survei SMRC / laman SMRC /suara

Hasil Survei SMRC, PDIP Berpeluang Menangkan Pilpres 2024 Jika Usung Ganjar Pranowo

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Direktur Riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Deni Irvani mengungkapkan, peluang PDIP memenangkan pemilihan presiden (pilpres) 2024, terbuka jika mengusung Ganjar Pranowo.

Pasalnya dari hasil survei terbaru SMRC, Gubernur Jawa Tengah itu masing unggul sekitar 27,1 persen, Jika dibandingkan dengan 11 nama lainnya yang disebut-sebut juga bisa jadi calon presiden.

.”Data kami menunjukkan, jika yang dicalonkan PDI Perjuangan adalah Ganjar, harapan bagi PDI Perjuangan untuk memenangi pilpres dan kembali memiliki presiden menjadi terbuka,” kata ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Namun jika PDIP mengusung Puan Maharani , kemungkinan menang akan sulit. Karena hasil survei yang dilakukan Ketua DPR RI itu hanya meraih dukungan sekitar 2,0 persen.

Puan yang menempati posisi ke-8 dalam survei, akan berat menghadapi lawan kuat lain seperti Prabowo yang berada di posisi kedua dengan 19 persen) dan Anies Baswedan dengan 15,6 persen.

“Persaingan itu (Puan melawan Prabowo atau Anies) tidak fair karena gapnya terlalu jauh. Kalau Puan harus maju dan PDI Perjuangan memiliki target untuk menang, tantangannya akan sangat berat,” ujarnya

Survei tersebut dilakukan secara tatap muka sejak tanggal 5 hingga 13 Agustus 2022 dengan melibatkan 1.220 responden berusia 17 tahun ke atas.

Comments

comments

Baca juga ini :  Chevron Memulai Studi IDD di Kutai Basin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.