Hendry Setyawan Pimpinan KPPU Wilayah V Balikpapan, Masalah Tender Masih Dominan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kepala Kantor Wilayah V KPPU Balikpapan hari resmi beralih dari Abdul Hakim Pasaribu kepada pejabat baru Muhammad Hendry Setyawan di kantor KPPU gedung Keuangan, Selasa (9/7/2019).

Serah terima jabatan juga ditandai dengan Penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadiri Sekretaris KPPU RI Charles Pandji Dewanto.

Hendri Setiawan sebelumnya menjabat Kabag Hukum kantor V KPPU Balikpapan. Sedangkan Abdul Hakim dipercaya sebagai Direktur Advokasi Persaingan dan Kemitraan KPPU RI.

Dalam sambutan Abdul Hakim Pasaribu terharu dengan suasana kekeluargaan selama bertugas 1,3 tahun di Balikpapan.

Hakim mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga dan peningkatan kompetensi mengingat Balikpapan Kota jauh lebih tenang.

“Saya disini lebih banyak mendapat pengalaman hubungan yang lebih baik dengan pemerintah, aparat penegak hukum dan kawan-kawan media. Kota ini juga jauh lebih tenang dibandingkan sebelumnya saya di Makassar dan Medan. suasana spritual yang lebih tenang sehingga bisa lebih baik dalam bekerja, ” tuturnya.

Dengan suasana spritual yang tenang menunjang pekerjaannya sehingga tugas dan kewajiban merupakan amanah yang harus dijaga.

” Lebih tawakal dan bekerja lebih bagus karena tugas yang kita jalankan ini merupakan amanah,” katanya sambil terharu saat sambutannya.

Terkait isu KPPU wilayah V Balikpapan, Abdul Hakim menyatakan masih fokus pada isu tender barang dan jasa. Sementara di wilayah KPPU Medan dan Makasar banyak juga tidak hanya tender tapi isu persaingan seperti kartel, monopoli.

” Media bisa bantu pejabat baru pak Hendry. Media sebagai corong bisa menyampaikan isu-isu persaingan bukan hanya soal tender tapi isu persaingan usaha lainnya. Kita butuh dukungan eksternal,” tandasnya.

Baca juga ini :  Pagi Ini, Presiden Terima Suntikan Dosis Kedua Vaksin Covid-19

Hakim berpesan agar hal-hal baik yang sudah berjalan bisa berlanjut bahkan bisa ditingkatkan oleh pejabat baru.

Pada serah terima jabatan KPPU wilayah kantor V Balikpapan, Abdul Hakim juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran kantor V KPPU dan media yang mendukung penuh tugas dan kewajiban sebagai Kepala Kantor Wilayah V KPPU Balikpapan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.