Humas Pemkot Kini Miliki “Si Mas Pro” Fiturnya Gunakan Bahasa Gaul

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Balikpapan kini memiliki aplikasi “Si Mas Pro” sistem Informasi Humas dan Protokol. Peluncuran dilakukan di sela-sela copy pagi, di Kantor Wali Kota Balikpapan, yang dihadiri Wali kota, seluruh Kepala OPD, Senin pagi (24/11/2020).

Inovasi ini untuk memudahkan dalam menyebarkan informasi dan agenda yang akan dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Kasubag Dokumentasi Pimpinan Bagian Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Balikpapan Annisa Fitri Viramisyah mengatakan melalui aplikasi ini ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan termasuk masyarakat mudah mengakses informasi dan agenda yang telah dijadwalkan.

Uniknya sejumlah fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi menggunakan Bahasa dialog di Balikpapan atau Kaltim. 

Beberapa layanan yang dimasukkan dalam Si MAS Pro terdapat ayanan yang diberi nama “Iyakah Wal” yang berisi informasi layanan kegiatan harian dan penjadwalan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.
Ada juga layanan “Iya Bujur” yang berisi tentang sambutan kegiatan yang akan disampaikan pejabat bersangkutan di acara yang sudah terjadwal.

Ada lagi layanan “Iya Dong Po” yang berisi dokumentasi foto kegiatan yang telah dilaksanakan.

Nisa menuturkan  aplikasi ini dibuat menggunakan program yang berbasis progresif web aplication agar lebih ringan digunakan di smartphone. “Kami memilih tidak menggunakan APK seperti di playstore supaya tidak berat,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Banjir Kian Memprihatinkan, Pemkot Balikpapan Belum Moratoroium Ijin Pembukaan Lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.