Home / iniFLASH / HUT ke 9, Koja Balikpapan Gelar Camping Dua Hari di Pantai Lamaru

HUT ke 9, Koja Balikpapan Gelar Camping Dua Hari di Pantai Lamaru

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com — Selama dua hari Sabtu dan Minggu (18-19) Januari,  Komunitas Orang Jakarta (Koja) memperingati Hari Jadi  ke 9 tahun di Pantai Lamaru,  Balikpapan Timur. 

Kegiatan yang diusung dalam bentuk  Family camping with Koja bersama anggota dan keluarga besarnya makin mengakrabkan silaturahmi dan persaudaraan yang selama ini terjalin.  Apalagi HUT ini berlangsung berkat dukungan dan partisipasi seluruh anggota Koja Balikpapan.

Ketua Koja Ahmad Nepal (kiri) dan Ketua Paguyuban Balikpapan Leo S

Ketua Koja Balikpapan Akhmad Khairuddin yang akrab dipanggil Nepal mengatakan dukungan dan partisipasi penuh dari anggota Koja yang membuat program Koja bisa berlangsung lancar dan sukaes termasuk kegiatan Family Camping dalam rangka HUT KOJA ke 9 tahun. 

“Buat semua keluarga besar Koja seluruhnya luar biasa atas support dan partisipasi, do’a, donasi, tenaga, pikiran, waktu dan lain lain. Baik yang jauh, yang dekat semuanya,  semoga diberikan umur yang panjang dan kesehatan yang sempurna.  Mudah mudahan terus bisa kita jaga dan tingkatkan kekeluargaan ini.  KOJA bersatu bukan satu-satu,” katanya. 


Pengurus bersama Ketua panitia dan tim, sudah menyiapkan sejumlah kegiatan yang seru dan semua berbaur dalam kebersamaan penuh keakraban pada hari Sabtu seperti Sore Sunset,  Explore Venue, jeprat jepret, games anak, ibadah bersama, makan malam bersama dilanjutkan dengan malam penuh kesan. Dalam acara malam penuh kesan ini diisi dengan seremonial HUT KOJA, sambutan tokoh dan sesepuh baik langsung maupun melalui rekaman video termasuk sambutan ketua Koja dan panitia.  Kemudian disusul pemotongan tumpeng, hiburan. Kemudian pada Minggu pagi dilanjutkan olahraga bersama, sarapan,  games,  doorprize dan nyawer untuk anak-anak sebagai penutup Camping Day Koja Pantai Lamaru. 

Bang Jii nyawer


“Camping Day kegiatan dibuat ingin bawa kita bersama anak-anak kecintaan pada alam bebas sperti pantai Lamura. Disamping memang infrastruktur bagus, ada toilet, musola  pantai bersih dan banyak  pohon vinus,”  ceritanya.
Koja Balikpapan berdiri sejak 9 Januari 2011 yang terbentuk dari perantauan anggota TNI Polri di Balikpapan.

“Seiring waktu karena perantauan terikat kedinasan akhirnya menggalang anggota sipil bukan hanya betawi tapi mereka yang pernah ke Jakarta tinggal di Balikpapan. Akhirnya  anggota bertambah makin besar. Sampai saat ini  sudah ada 9 pergantian Ketua, ” jelas Nepal 
Peringatan HUT KOJA ke 9 mengangkat tema Silaturahmi Tanpa Batas, Bersama bukan satu-satu.


Panitia undi doorprize

Berbagai kegiatan sosial pernah dilakukan bersama anggota diantaranya membantu korban kebakaran di Segara, korban kebakaran di Klandasan dekat masjid At Taqwa, ikut serta meramaikan HUT Balikpapan melalui pawai budaya,  berbagi dengan anak -anak panti sosial, bersih- bersih pantai dan kegiatan lainnya. 

“Di internal ada pertemuan rutin silaturahmi arisan keluarga, Seni budaya betawi jika ada anggota dan kawan yang meminta kita tampil, ” ujarnya. 
Koja  Balikpapan saat ini beranggotakan 100 kepala keluarga yang berjumlah sekitar 400 jiwa dengan latar belakang pekerjaan yang heterogen.

Babeh Marta


Anggota Koja tertua Babeh Marta (68) anggota mengaku bahagia bisa kumpul bareng anggota Koja di Camping Day Pantai Lamaru selama dua hari.

 “Alhamdulillah kita semua kumpul warga perantau Jakarta bisa bersama-sama. Kita juga sebagai warga Jakarta ikut peduli lingkungan kota dan ikut dukung program pemerintah kota.Harapannya kedepan Koja  lebih eksis dan lebih baik lagi dalam setiap partisipasi kota,”  kata babeh asli dari Tanjung Priok,  Jakarta Utara ini. 

Kegiatan dalam rangka HUT Koja digelar tiap tahun berbeda,  peringatan ada yang dirayakan di Hotel,  pemancingan, bukit Bengkirai dan lainnya. ” Tahun ini kita gelar di pantai Lamaru, alhamdulillah kita bisa berkumpul dengan kebersamaan, ” ucap kakek cucu 9 orang dengan lima menantu dari berbagai lima daerah.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Gerak Cepat, Satgas Pamtas Gagalkan Kejahatan Human Trafficking Anak Dibawah Umur

SEBUKU, Inibalikpapan.com – Mendapat informasi dugaan adanya penculikan anak yang didapat dari masyarakat, Satgas Pamtas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.