HUT Pramuka, Wali Kota Lantik 31 Garuda Pramuka

BALIKPAPAN — Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud memimpin langsung upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun pada Sabtu (14/8/2021), di Aula Kantor Walikota. Wali Kota juga melantik 31 garuda Pramuka..

Dalam kesempatan tersebut mewakili Pemerintah Kota Balikpapan, mengajak segenap anggota pramuka di Balikpapan menjadi pemacu motivasi bagi anggota pramuka sebagai aset bangsa untuk berbuat lebih baik lagi dan memberikan manfaat serta baktinya bagi masyarakat, sebagaimana yang menjadi tema Hari Pramuka tahun ini, yaitu Berbakti Tanpa Henti.

“Hal ini sesuai dengan keputusan Kwartir nasional nomor 038 tahun 2017 adalah untuk merangkul dan mendorong para pramuka agar senantiasa bersyukur dan bersungguh-sungguh mengamalkan setya dharma pramuka dan melatih diri sehingga dapat menjadi teladan baik bagi anggota gerakan pramuka maupun anak-anak dan pemuda,” ujar Rahmad Mas’ud

Makna dari tema tersebut sudah cukup jelas bahwa Gerakan Pramuka tidak akan berhenti berbakti, orang-orang boleh datang silih berganti yang tua digantikan oleh yang muda, namun semangat pengabdian bagi masyarakat oleh anggota pramuka tidak akan pernah surut.

“Termasuk dalam kondisi yang sulit seperti sekarang ini, dimana bangsa kita masih berupaya mengatasi pandemi Covid-19,” akunya.

Tidak sampai disitu saja, kontribusi pramuka juga diharapkan menyentuh seluruh sendi kehidupan, termasuk mempersiapkan diri sebagai generasi muda yang siap menghadapi persaingan dimasa mendatang.

“Dimasa pandemi ini kita memahami bahwa kegiatan kepramukaan di Kota Balikpapan cukup terbatas, namun saya yakin jiwa dan nilai-nilai luhur pramuka tetap tumbuh dengan kuat dalam diri setiap anggotanya,” kata Rahmad.

“Saya juga percaya bahwa kesulitan yang dihadapi saat ini tidak akan menjadikam gerakan pramuka menjadi lemah, justru melatih menjadi semakin kuat,” tambahnya.

Baca juga ini :  Hasil Tangkapan Nelayan Tanjung Jumlai Penajam Bergantung  Pada Cuaca

Melalui kesempatan yang baik ini, Pemkot Balikpapan memberikan apresiasi kepada Gerakan Pramuka Kota Balikpapan yang selama ini sudah cukup banyak berkontribusi mendukung berjalannya pembangunan di Kota Balikpapan dengan segala dinamikanya sehingga bisa menjadi seperti saat ini.

“Semoga gerakan pramuka semakin maju kreatif, inovatif, konsisten, tumbuh semakin kuat bersama generasi muda menjadi representasi harapan masa depan yang cerah, sekaligus sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.