Home / iniFLASH / Hutan di Kelurahan Sepinggan Baru Seluas 2 Hektar Terbakar
Waspada, gelombang panas elnino sebabkan kebakaran hutan (foto : IrfanSPB)

Hutan di Kelurahan Sepinggan Baru Seluas 2 Hektar Terbakar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kawasan hutan seluas 2 hektar lebih di Jalan Baru Lemusu RT 57 Kelurahan Sepinggan Baru Balikpapan terbakar. Warga sekitar pun sempat panit karena berdekatan dengan kawasan pemukiman padat penduduk Kompleks Perumahan Melati.

Hingga kini belum diketahui, penyebab hingga terbakarnya kawasan hutan tersebut, Namun diduga akibat pembukaan lahan yang dilakukan warga sekitar dan tidak bisa dikendalikan. Hingg api menyebar dan meluas di daerah tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan pun menerjunkan petugas dan mobil pemadam, dibantu relawan berupaya untuk memadamkan api. Namun karena angin kencang sehingga api sempat membesar dan kesulitan memadamkannya.

Setelah 5 jam petugas BPBD dan relawan berjuang untuk memadamkannya, dengan melakukan penyekatan akhirnya api pun padam. Meskipun sempat kewalahan. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Ketua RT 57 Kelurahan Sepinggan Balikpapan Ekonius mengatakan, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi dikawasan tersebut, sudah yang ke lima kalinya. Kawasan itu kerap terjadi kabakaran karena banyak dahan, ranting dan daung kering d.

“Sebagian merupakan semak belukar jadi mudah terbakar jika hati-hati dan ini sudah yang ke lima kalinya terjadi kebakaran,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kasad Berikan Dukungan Matkes Ke Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa kembali memberikan bantuan Matkes …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.