Imbas Terjadi Kebocoran, IPA Kampung Damai Stop Produksi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Imbas dari usia bangunan, terjadi kebocoran pada reservoir di IPA Kampung Damai, namun saat ini telah dilakukan upaya perbaikan kebocoran pada bangunan reservoir dan saat ini memasuki tahap akhir yaitu pemasangan pintu air yg mana harus menghentikan aliran air untuk sementara hingga pekerjaan tersebut selesai dikerjakan. 

Bersamaan dengan kegiatan perbaikan di unit produksi tersebut Perumda Tirta Manuntung Balikpapan juga akan melakukan pekerjaan di unit distribusi berupa penyambungan pipa distribusi diameter 150 mm steel ke pipa diameter 300 mm HDPE di depan Perumahan Citra City di Jalan MT Haryono Kelurahan Damai Bahagia sehingga dua kegiatan tersebut dikerjakan dalam waktu yang bersamaan.

Perbaikan akan dilaksanakan pada Selasa, (26/7/2022) mulai pukul 20.00 Wita sampai dengan selesai. Maksimal waktu pelaksanaan pekerjaan 1 x 24 jam, namun diupayakan waktu pekerjaan dapat cepat selesai dari target yang ditetapkan. 

Adanya kegiatan tersebut maka pelayanan distribusi air untuk sebagian warga kota Balikpapan yang bersumber dari IPA Kampung Damai untuk sementara waktu akan terganggu karena adanya pekerjaan tersebut.

Plt Direktur Teknik Perumda Tirta Manuntung Balikpapan, M. Kohirudin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas terganggunya pelayanan akibat adanya kegiatan ini.

“Kepada pelanggan dihimbau untuk menampung air secukupnya sesuai kebutuhan terutama untuk pelanggan yang jaraknya jauh dan elevasinya tinggi,” ujar Kohirudin.

Karena proses normalisasi aliran di jaringan pipa distribusi memerlukan waktu yang cukup lama. Apabila pekerjaan perbaikan tersebut selesai maka IPA Kampung Damai akan langsung beroperasi kembali untuk melayani pelanggan.

“Mohon doanya dari warga kita Balikpapan semoga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan sehingga pelayanan dapat segera dibuka dan normal kembali,” akunya.

Baca juga ini :  Jangan Asal Ngegas, Wanita Wajib Tahu Tips dan Trik Naik Motor

Adapun daerah pelayanan IPA Kampung Damai yang terganggu yaitu Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat mulai dari Simp.Tiga Kampung Damai, Komp. Bank Duta, Perum. Pos & Giro, Komp. BDS, Komp. BDI, Komp. PLN Pikitring Ring-Road, Gg. Mex, Gg. Teratai, Gg. PLN,

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.