Imigrasi Balikpapan Lakukan Pengawasan Orang Asing Korban Laka Laut

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Adanya laka air di kawasan Teluk Balikpapan, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 22.24 wita dengan korban berjumlah 9 orang penumpang Warga Negara Asing (WNA) dan seorang juru mudi speed boad yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

“Petugas mendapatkan informasi via media sosial (jejaring Whatsapp) dari pihak Polisi air laut dan Basarnas. Kesembilan korban Warga Negara Asing merupakan kru kapak MV Evrydiki berbendera Liberia yang menuju ke Pelabuhan Semayang untuk mengurus kepulangan ke negara asalnya dengan menggunakan Pesawat Udara,” ujar Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Verico Sandi.

Saat ini kesembilan Orang Asing yang terdiri dari 8 Warga Negara Ukraina dan 1 Warga Negara Rusia tersebut dalam keadaan sehat dan telah berada di penginapan sambil menunggu proses izin Keimigrasiannya.

Diketahui speedboat yang ditumpangi terbalik akibat gelombang dan badai yang terjadi di Buih titik nol. Tidak ada korban jiwa dari kejadian pada Selasa(2/03/2021) pukul 22.24 wita.

Baca juga ini :  Stok Bahan Pokok di Kaltim Aman Hingga 3 Bulan Kedepan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.