Home / IniEKONOMI / informa Custom Furniture Hadir di Balikpapan Memadukan Kebutuhan dan Selera Konsumen

informa Custom Furniture Hadir di Balikpapan Memadukan Kebutuhan dan Selera Konsumen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com mengusung konsep Custom furniture, Informa bagian dari grup Kawan lama hadir di Living Plaza Balikpapan mulai Jumat (27/7/2018).

Kota Balikpapan menjadi kota ke 7 dalam pembukaan showroom Informa Custom Furniture atau pertama di pulau Kalimantan.

Custom Furniture merupakan produk merancang desain furniture berdasarkan kebutuhan tempat dan sesuai dengan selera konsumen. ” Kami menghadirkan konsep baru yang merupakan pengembangan produk furniture untuk memaksimalkan ruangan dan dibuat khusus sesuai ukuran, gaya, kebutuhan dan anggaran biaya pelanggan,” kata Bertha Hapsari Promotion and Advertising Manager Informa pembukaan showroom di Living Plaza Balikpapan (27/7/2018).

Menurutnya di showroom Informa Custom Furniture, pelanggan akan didampingi oleh design interior profesional untuk mendapatkan kebutuhan yang sesuai ukuran dan kebutuhan dengan beberapa langkah.

“Dimulai dengan penentuan design furniture dan material yang diinginkan, mengukur dengan tepat ruangan yang akan dipasang furniture dan membuat gambar design,” ujarnya.

Nanti proses pembuatan gambar dengan tiga dimensi dengan pengguna sofware yang mudah dan cepat yakni sekitar 15 menit yang biasanya membutuhkan waktu 5 jam.
” Setelah design dan harga disetujui serta proses produksi selesai maka furniture akan dikirim dan dipasang oleh tim installer Informa custom furniture yang berpengalaman,” jelasnya.

Peragakan produk Informa custom furniture anti gores dan tahan api
.

Merchandiser Manager Informa, Marta Xu menjelaskan bahwa costum furniture bukanlah hal baru di Indonesia meski baru kurang lebih satu tahun ini diperkenalkan oleh pihaknya.

Menurutnya konsep costum furniture kian diminati seiring dengan berdirinya komplek perumahan hingga kawasan apartemen. Termasuk bangunan berkonsep Small Office Home Office (SOHO) yang kini sudah berdiri di kota Balikpapan.

“Makanya dengan costum furniture, semua kebutuhan bisa diakomodir. Kita sudah kenalkan konsep ini pada tahun lalu di Jakarta dan untuk Kalimantan, ya baru di Balikpapan,” ujarnya.

Informa menargetkan potensi pangsa pasar yang luas karena costum furniture tidak hanya untuk hunian. Melainkan juga bisa digubakan di perkantoran maupun perhotelan dan apartemen.

“Memang sih di Balikpapan banyak dibangun kompleks perumahan dan itu pasti menjadi potensi pasar untuk mengajak customer bekerja sama,” tuturnya.

“Konsumen bisa memadupadankan furnitur yang sudah ada dengan custom furniture kami,” sambung Marta.

Custom furniture merupakan pengembangan produk furnitur untuk memaksimalkan ruangan dan dibuat khusus sesuai dengan ukuran, gaya, kebutuhan dan anggaran biaya pemesan.

“Ini jadi solusi gaya hidup masyarakat urban yang serba praktis dan efisien. Kenapa baru hadir sekarang Informa custom furniture karena makin kemari rumah makin kecil tapi kebutuhan furniture tidak makin kecil. Orang dengan space terbatas kebutuhan sama. Maka dengan custom kita hadir untuk memenuhi itu,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Kasus Pelanggaran Tidak Pakai Masker di Balikpapan Semakin Turun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus pelanggaran terhadap protokol kesehatan khususnya penggunaan masker mulau menurun. Hal itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.