Home / covid-19 / Ini 2 Kelurahan Tertinggi Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan
Kota Balikpapan

Ini 2 Kelurahan Tertinggi Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penularan covid-19 di Kota Balikpapan telah memasukit tahap yang mengkahatirkan. Karena jumlah kasusnya terus bertambah setiap harinya rata-rata diatas 30-an positif baru.

Bahkan 5 dari 6 kecamatan di Kota Balikpapan masuk zona merah dalam dua bulan terakhir. Paling tinggi Kecamatan Balikpapan Utara dengan 163 kasus dan Kecamatan Balikpapan dengan 152 kasus.

Lalu Kecamatan Balikpapan Kota dengan 128 kasus dan Kecamatan Balikpapan Tengah 112 kasus. Warga luar yang menjalani perawatan dan karantina mandiri di Kota Balikpapan juga cukup banyak 93 kasus.

Sementara Kecamatan Balikpapan Barat angkanya dibawah 100 atau 86 kasus. Namun masuk tetap zona merah. Karena daerah yang masuk zona merah secara kumulatif positif diatas 51 kasus. Zona merah adalah kategori dengan risiko tinggi.

Kecamatan yang tak masuk zona merah adalah Balikpapan Timur. wajib diwaspadai karena mencapai 46 kasus. Bahkan Kelurahan Manggar yang berada di Kecamatan Balikpapan Timur justru ada 28 kasus.

Sedangkan kategori kelurahan. Gunung Samarinda dan Batu Ampar mendekati zona merah. Karena angkanya kasusnya tinggi. Gunung Samarinda 41 kasus dan Batu Ampar 40 kasus.

Kelurahan Teritip dan Kelurahan Kariangau yang kasusnya rendah. Kelurahan Tritip hanya ada 1 kasus. Sedangkan Kelurahan Kariangau 3 kasus. Dan Kelurahan Sumber Rejo 7 kasus.

Hingga 12 September 2020 secara kumulatif 2.72 kasus, 499 kasus menjalani karantina mandiri, 281 kasus menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan yang meninggal dunia terkonfirmasi positif 155 kasus.

Comments

comments

About glen

Check Also

Warga yang Langgar Jam Malam Bakal Ditindak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan akan meningkatkan operasi malam karena masih banyak warga yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.