BALIKPAPAPAN, Inibalikpapan.com— Masyarakat kini dapat melakukan penguburan di malam hari  sebab Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Balikpapan melalui Bidang Pertamanan dan Pemakaman telah memasang lampu di enam TPU.

Kabid Pertamanan dan Pemakaman Disperkim, Hairul Ilmi  mengatakan  pemasang lampu di TPU oleh Disperkim agar masyarakat yang ingin memamakamkan anggota keluarga pada malam hari lebih terlayani dengan baik dan nyaman.

 “TPU yang sudah kami lakukan pemasangan lampu ada di TPU Asrama Bukit, TPU KM 0,5 Soekarno-Hatta, TPU Pasar Baru, TPU Prona, TPU Batakan dan TPU Teritip,” sebutnya (19/11/2019).

 “Di Balikpapan seperti kita ketahui masih ada prosesi pemakaman yang dilakukan di malam hari, hal inilah yang kami antisipasi dengan membantu memberikan penerangan lampu,” tuturnya.

Disamping itu  keberadaan lampu penerangan, juga untuk mengantisipasi tidak-tidakan kejahatan atau kriminalitas yang terjadi di area sekitar TPU, mengingat selama ini masih ada saja oknum warga yang menggunakan TPU untuk minum-minuman atau hal yang melanggar norma agama.

“Hal inilah yang kami antisipasi, kedepan TPU lainnya yang ada di Balikpapan dan belum memiliki lampu penerangan akan kami usulkan untuk diusulkan dipasangi lampu juga,” jelasnya.

Disamping penambahan penerangan di TPU, pihaknya juga  melakukan penataan pagar makam yang rusak seperti TPU Batakan yang tahun lalu “Untuk pagar sudah dikerjakan di TPU Batakan,” tukas Hairul Ilmi.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version