Ini Pesan Panglima TNI dan Polri untuk Pilkada Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panglima TNI dan Kapolri hari ini (28/3/2018) memberikan pengarahan terhadap personel mereka di Kaltim. Khususnya dalam menjaga netralitas dalam menghadapi pemilihan kepala daerah.

“Dari jajaran pimpinan sampai satuan paling bawah yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami kumpulkan untuk menyamakan pola pikir dan tindakan untuk soliditas dan netralitas dalam pemilu,” kata Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dirinya juga menjamin prajuritnya netral pada setiap bentuk dan jenis pesta demokrasi. Posisi TNI dan Polri hanya dalam pengamanan pelaksanaan tahapan pemilihan umum.

“Kalau netralitas itu tercapai, maka saya yakin Pemilukada 2018 serta Pileg dan Pilpres bisa berjalan amam, sukses dan lancar,” ucapnya yang kemudian ditambahkan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Pengarahan bersama merupakan bukti TNI dan Polri di Kaltim sangat kompak dan ini menjadi modal dasar dalam menjaga stabilitas keamanan,” imbuhnya.

Tito juga menginginkan Korps Bhayangkara terus solid di semua level. Termasuk menjalin komunikasi ke TNI dan mengadakan kegiatan bersama masyarakat.

“Karena kita, TNI dan Polri tidak punya hak pilih dalam pemilihan umum, maka kami yakin Kaltim aman dan pelaksanaan pemilihan kepala daerah juga lancar,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Andi Harun Belum Pkirkan Pilgub 2024, Masih Fokus Urus Samarinda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.