Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas;ud menggelar konfrensi pers

Ini Riwayat 9 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan Hari ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan bertambah 9 kasus baru hari ini dan sebagian merupakan warga luar Kaltim dan rencananya akan kembali bekerja. Namun hasil uji swab PCR positif covid-19.

Mereka yakni, BPN 111 laki-laki usia 24 tahun, KTP Jakarta dan rencananya akan kembali ke lokasi kerja di Kalimantan Selatan (Kalsel), namun ketika melakukan uji swab PCR rumah sakit Pertamina Balikpapan hasilnya positif covid-19.

“Untuk kasus seperti ini karena lintas Provinsi maka Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim tetap memberlakukan data Balikpapan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, Jumat (19/06)

Lalu BPN 112 laki-laki usia 27 tahun, KTP Banjarmasin, terkonfirmasi positif covid-19 setelah melakukan uji swab PCR yang dilakukan perusahaan. Bersangkutan rencananya akan melakukan pekerjaan transmisi tower.

BPN 113 laki-laki usia 35 tahun, KTP Balikpapan juga terkofrimasi positif covid-19 setelah melakukan uji swab PCR sebagai syarat sebelum kembali ke lokasi kerja di Kalsel. “Sedang of di Balikpapan, dan akan kembali kerja,” ujarnya.

BPN 114 laki-laki usia 41 tahun, KTP Jogyakarta sedang dinas di Kota Balikpapan dan ketika melakukan uji swab PCR mandiri untuk kembali ke Jogyakarta hasilnya positif covid-19. “Pekerjaannya inspektor lapangan di salah satu KSO,” ujarnya

BPN 115 laki-laki usia 35 tahun, KTP Balikpapan, dan akan kembali ke lokasi pekerjaan, kemudian ketika melakukan uji swab PCR hasinya positif covid-19. “Jadi beliau adalah teknisi migas yang merupakan penduduk Balikpapan,” ujarnya.

BPN 116 laki-laki usia 40 tahun merupakan warga negara asing asal Pakistan terkonfirmasi positif covid-19 hasil uji swab PCR yang dilakukan perusahaan migas tempatnya bekerja. Tiba di Kota Balikpapan 8 Juni 2020, ketika meninggalkan Pakistan 5 Juni 2020 hasil uji swab PCR negatif

Baca juga ini :  Apresiasi Pelanggan, Telkomsel Hadirkan Si Doel di Banjarmasin

BPN 117 laki-laki usia 29 tahun KTP Jakarta, juga terkonfirmasi positif covid-19 ketika melakukan uji swab PCR di rumah sakit Pertamina Balikpapan sebagai syarat sebelum kembali ke lokasi. “Riwayatnya skrining untuk masuk ke lokasi,” ujarnya.

BPN 118 laki-laki 40 tahun, KTP Balikpapan selama ini bekerja di Maluku Utara pulang ke Kota Balikpapan karena ada keluhan batuk, pilek dan demam. Namun sempat tidak jujur, jika rekan-rekan sekerjanya banyak yang positif covid-19.

“Beliau pada pemeriksaan kedua baru mengatakan bahwa teman-teman kerja di Maluku Utara itu banyak yang terkonfirmasi [ositif covid-19, jadi ini kemungkinan transmisinya dari Maluku Utara,” ujarnya.

BPN 119 laki-laki usia 67 tahun, KTP Balikpapan, awalnya ke rumah sakit Pertamina untuk berobat karena memiliki penyakit diabetes. “Namun karena akan dilakukan tindakan medis disyaratkan periksa rapid test reaktif dilanjutkan PCR positif,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi kembali mengingatkan perusahaan agar mematuhi surat edaran terkait kewajiban melakukan uji swab PCR di daerah asal. Bukan di Kota Balikpapan sesuai surat edaran tersebut.  

“Kita menyerukan kepada pimpinan perusahaan agar surat edaran Gubernur harusnya dilakukan PCR di daerah asal, adi tidak melakukan PCR nya di Balikpapan,” ujarnya

“Kedua mereka yang mau melintas ke daerah lain harusnya PCR nya jangan di Balikpapan langsung ke daerahnya, ini kasus yang mau ke Banjarmasin hanya lewat dan positif,”

Dia menambahkan, dengan bertambahnya 9 kasus positif baru, maka jumlah seluruhnya menjadi 119 kasus. “Jadi positif 119 kasus, yang masih dirawat 44 orang, kemudian yang terkonfrimasi negatif hari ini ada 1 kasus,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.