IPA Kampung Damai Stop Operasi Dua Hari

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – PTMB akan melaksanakan pemindahan jalur pipa distribusi di IPA Kampung Damai terkait rencana pelebaran jalan di Jalan MT. Haryono khususnya depan IPA Kp Damai hingga jembatan PDAM yang akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan pada awal tahun 2023.

Dari hasil koordinasi dan pemeriksaan lapangan yang telah dilakukan, disepakati bersama bahwa aset milik PTMB berupa pipa baik pipa primer, sekunder dan tersier yang saat ini berada di luar pagar akan⁹ terdampak oleh kegiatan pelebaran jalan maka untuk memudahkan pekerjaan pelebaran jalan serta memudahkan pemeliharaan pipa oleh PTMB ke depan maka pipa-pipa tersebut akan dipindahkan ke dalam pagar IPA Kp. Damai.

Selain itu juga akan dilakukan pembongkaran bangunan pos jaga, bak retensi dan pagar depan di IPA Kp. Damai.

Kegiatan ini telah di mulai sejak bulan Agustus 2022 berupa perhitungan dan pengadaan material pipa/ assesories dan alat ukur. 

Pada akhir September 2022 telah dimulai kegiatan pelaksanaan di lapangan. Kegiatan ini memerlukan waktu yg lama karena harus dilakukan pekerjaan persiapan dan pengadaan material serta peralatan agar tidak terdapat kendala dalam pelaksanaan lapangannya.

Dengan adanya rencana kegiatan pelebaran jalan ini, jalur pipa yang harus dipindahkan yaitu pipa diameter 500 mm steel ke arah Balikpapan Permai/BP dan pipa diameter 400 mm steel ke arah Balikpapan Baru/BB. Kedua pipa tersebut direncanakan semua akan di ganti dengan pipa diameter 500 mm steel. 

Jika kondisi cuaca mendukung untuk kegiatan lapangan maka kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 22 Oktober – 23 Oktober 2022, diupayakan waktu penyelesaian pekerjaan lebih cepat dari target waktu yg ditetapkan agar IPA Kp. Damai segera berproduksi normal kembali. Untuk normalisasi pelayanan terutama untuk pelanggan terjauh dan tertinggi atau daerah bukit seperti di daerah Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat diperlukan waktu yang cukup untuk normalisasi pelayanan.

Baca juga ini :  Vaksinasi Covid-19 Lansia Besok Hanya Khusus Undangan

Plt. Direktur Teknik Perumda Tirta Manuntung Balikpapan, M. Kohirudin menyampaikan, permohonan maaf yang sebesar besarnya atas terganggunya pelayanan akibat kegiatan ini terutama kepada pelanggan yang lokasinya jauh dari IPA Kampung Damai dan berada di ketinggian terjadi penghentian aliran air lebih awal. 

“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih selama pekerjaan ini dikerjakan, kepada pelanggan diminta menampung air secukupnya sesuai kebutuhan,” kata Kohirudin.

“Mohon doanya dari masyarakat para pelanggan PTMB semoga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” tambahnya.

Adapun daerah pelayanan IPA Kp. Damai yang mengalami gangguan pelayanan yaitu Kecamatan Balikpapan Selatan, Kecamatan Balikpapan Kota, Sebagian Kecamatan Balikpapan Tengah dan Kecamatan Balikpapan Barat. Dimulai dari Simpang Tiga Kp. Damai, Komp. Bank Duta, Perum. Pos & Giro, Perum. BDS, Perum. BDI, Komp. PLN Pikitring Ring-Road, Gg. Mex, Gg. Teratai, Gg. PLN, Gg. Sampurna, Gg. Orienz, Jl. Al Makmur Dam, Jl. Beller Dam, JI. Agung Tunggal, Komp. Telkom, Komp. Balikpapan Baru, Sebagian Perum. Daun Village. 

Dimulai dari Simpang Tiga Tugu Beruang Madu Jl. MT. Haryono, Stalkuda, Gn. Bakaran, Sepinggan Raya, Balikpapan Permai, Pasar Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, JI. Melati, Telogorejo, JI. Bhayangkara, Jl. Cendrawasih, JI. Dondang, Gn. Malang, Belakang Toko Utama, Gn. Malang Radar, Marbo, Jl. Siaga, Markoni Auto 2000, Gn. Guntur, Gn. Rambutan, Gn. Kawi, Kr. Rejo, Muara Rapak, Kr. Anyar, Pandan Sari, Pandan Wangi, Kebun Sayur, Kp. Baru Tengah, JI. Semoi, Jl. 21 Januari, Jl. Sepaku serta seluruh daerah pelayanan IPA Kp. Damai.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.