Iwan Wahyudi Pimpin BPC HIPMI Balikpapan, Siapkan Tiga Program Unggulan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (BPC HIPMI) Kota Balikpapan akhirnya memiliki Ketua yang baru untuk periode 2020-2023, setelah dalam musyawarah cabang yang bertemakan Semangat Kolaborasi Pengusaha Muda Balikpapan di Era Pandemi, yang dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro, Minggu (21/3/2021). Sekrtaris HIPMI Balikpapan Iwan Wahyudi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua BPC HIPMI Kota Balikpapan yang baru.

Dalam sambutannya Ketua BPC HIPMI Balikpapan periode 2017-2020 Gleen Aringga Nirwan berharap agar Ketua yang baru bisa membawa dan menuju HIPMI ke arah yang semakin baik, apalagi setengah kondisi pandemik Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman yang ada di HIPMI yang telah menemani selama tiga tahun ini, selama ini banyak pengalaman yang saya rasakan setelah menjadi Ketua HIPMI, mulai dari dipercaya menjadi Ketua Panhut Kota Balikpapan di 2019 yang lalu,” ujar Gleen Aringga Nirwan.

“Begitupun dapat menjalin kerja sama dengan mitra-mitra HIPMI seperti pemerintah kota dan beberapa perusahaan yang ada di Balikpapan,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berharap dengan adanya Ketua Hipmi yang baru bisa menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kota Balikpapan apalagi ditengah pandemi seperti saat ini.

“Tentu harapan kita semua, dengan adanya Hipmi ini bisa berbuat banyak dan menciptakan pengusaha-pengusaha yang mampu mencipatakan terobosan-terobosan baru ditengah pandemi Covid-19,” harap Rizal.

Ketua BPC HIPMI Kota Balikpapan terpilih, Iwan Wahyudi sudah menyiapkan, tiga program unggulan sesuai visinya dalam memimpin HIPMI Balikpapan selama tiga tahun kedepan.

“Jadi visi tiga tahun kedepan sinergi HIPMI Balikpapan dalam mewujudkan pengusaha muda yang tangguh, smart dan berani menghadapi momentum besar ekosistem digital dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim,” ujar Iwan.

Baca juga ini :  PSSI Bakal Agendakan Persiapan Timnas di Stadion Batakan

Pihaknya juga akan mengupayakan semangat entrepreneur atau wirausaha yang bertumbuh dan berkembang saat ini, apabila tanpa kemampuan manajemen yang baik, profesional, positioning diferensiasi dan branding yang kuat dikhawatirkan talenta wirausaha tersebut tidak berkembang.

“Artinya melihat RPJP Kota Balikpapan sebagai kota jasa, industri dan perdagangan banyak potensi yang bisa disinergikan pengusaha muda dan stake holder di Balikpapan. Oleh karena itu HIPMI Balikpapan mencanangkan tiga program,” kata Iwan politisi PPP Balikpapan.

Adapun ketiga program yang dicanangkan itu, pertama HIPMI edukasi yaitu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengusaha muda Balikpapan, agar menjadi pengusaha yang tangguh punya kemampuan manajemen yang baik dan mampu mengeksekusi dengan tepat.

Kedua mewujudkan HIPMI kreatif untuk menghadapi era digitalisasi sehingga ide-ide inovasi dan digitalisasi bisa dikembamngkan dari kreatif hub tersebut.

Ketiga HIPMI sinergi dengan mendorong peran HIPMI menjadi mitra strategis khususnya kepada pemerintah kota untuk mengambil kebijakan dalam membantu pengusaha muda untuk berkembang.

“Jadi bukan hanya sinergi dengan pemerintah kota tetapi juga dengan BUMN, BUMD dan seluruh stakeholder ekonomi di Balikpapan agar menghasilkan benefit bagi anggota HIPMI,” tutup Iwan yang juga Anggota DPRD Kota Balikpapan ini.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.