Ratih Cokorda saat memberikan sambutan

Jadi Tolak Ukur Perkembangan Olahraga Pencak Silat di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Ratih Cokorda mengapresiasi digelarnya kejuaraan pencak silat yang diikuti ratusan peserta di Gedung BSSC Dome.

“Saya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Pengcab IPSI Kota Balikpapan yang menyelenggarakan event ini,” ujar Ratih dalam sambutannya, Jumat (10/06/2022)

Dia mengatakan, kejuaraan yang digelar di Gedung BSSC Dome Balikpapan akan menjadi ajang seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Pemuda (Polda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Sebagai salah satu upaya dalam menjaring atlet berbakat sekaligus ajang pemanasan menjelang Popda di Kabupaten Paser yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober dan Porprov yang akan diselenggaran bulan November di Berau,” ujarnya.

Selain itu kejuaraan tersebut, sebagai tolak ukur perkiembangan olahraga bela diri pencak silat. Harapannya, akan lahir bibit-bibit atlet potensial yang bisa berlaga di nasional hingga internasional

“Kejuaraan ini sebagai sarana pengembang prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan olahraga pencaksi silat di Balik[papan. Selain itu juga mendorong munculnya bibit-bit baru pesilat,” ujarnya

Dia juga menyambut baik target IPSI Balikpapan untuk menjadi juara umum pada Popda dan Porprov tahun ini. “Untik itu marilah kita beri semangat untuk dua event itu,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejumlah Pengusaha Kelas Kakap Telah Lunasi Utang BLBI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.