Jajaki Pembukaan Jalur Penyeberangan Feri Balikpapan-Barru

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN), Kota Balikpapan semakin dilirik untuk menjadi lokasi tujuan dari berbagai daerah, salah satunya dari Kabupaten Barru yang berada di Sulawesi Selatan.

Kabid Perairan dan Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, Purwantoro membenarkan, jika beberapa waktu lalu ada pertemuan antara Pemkot Balikpapan dalam hal ini diwakili Dishub dengan Pemkab Barru yang rencananya akan ada jalur pelayaran Feri dari Balikpapan ke Barru.

“Bahkan pihak Pemkab Barru ini sudah mendapat surat rekomendasi dari Kementerian Perhubungan untuk membuka jalur laut ini,” ujar Purwantoro kepada media, Kamis (23/8/2022).

Selain itu, juga ada komunikasi dengan Pak Walikota Balikpapan tinggal nanti bagaimana komunikasinya lebih lanjut, mengingat ini juga salah satu upaya untuk mempermudah akses perhubungan melalui jalur laut.

Tak hanya itu, dilain kesempatan Dishub Balikpapan juga menerima kunjungan dari perwakilan DPRD Pemkab Pangkaljene dan Kepulauan yang sharing dan ingin mengetahui bagaimana peningaktan PAD di Kota Balikpapan.

“Kami sampaikan ada beberapa retribusi dan jasa yang menjadi penerimaan PAD kota Balikpapan termasuk dengan permasalahan-permasalahannya 

“Dalam hal ini juga dijelaskan OPD-OPD mana yang mendukung PAD di Kota Balikpapan, seperti BPPDRD, Dishub, DLH, Disdag, DKUMKMP, dan Dinas Kesehatan Kota,” pungkas mantan Sekcam Balikpapan Timur ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  Banyak Tenaga Medis Mengundurkan Diri, DKK Balikpapan Rekrut Tenaga Medis Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.