Jakarta TravelFair, Tawarkan GBK Untuk Sport Tourism

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Bagi masyarakat Kota Balikpapan dan sekitarnya yang sedang mengunjungi eWalk, tidak ada salahnya mengunjungi Jakarta Travel Fair 2022 yang berlangsung dari 7 hingga 9 Oktober 2022.

Bertemakan “#Jakcation, Feel The Urban Vibe”, Jakarta Travel Fair 2022 menawarkan beragam paket wisata terjangkau untuk berkunjung ke ibu kota.

Salah satu stan yang cukup menarik yakni Komplek Gelora Bung Karno (GBK). Pemerintah sejak 2021 sudah mulai mengembangkan GBK sebagai salah satu sport tourism.

Gerindro Wisnubroto dari Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung  Karno Divisi Pemasaran dan Penjualan mengatakan, banyak masyarakat yang tahunya GBK image stadion, tapi sebenarnya bukan hanya stadion, melainkan lebih luas dari pada itu.

“GBK ini kawasan olahraga yang terintegrasi, lokasi strategis, transportasi umumnya mudah, kawasan kami tidak hanya stadion utama Bung Karno tapi punya venue Stadion Aquatik, Stadion Baseball, Softball, Tenis, dan Lapangan Hoki,” ujar Gerindro saat menjelaskan ke awak media, Sabtu (8/10/2022).

Pihaknya juga sudah memiliki website https://reservation.gbk.id yang digunakan tidak hanya melihat tapi juga bisa reservasi,  jadwal kegiatan, venue, harga juga ada.

“Kami ingin mengenalkan GBK lebih jauh, kalau sebelumnya akses ke GBK ini gak bisa masuk ke dalamnya, tapi kalau lari bisa diluar, tapi kalau ke dalam gak bisa, dan sekarang aksesnya kita buka melalui dua program baru kita,” akunya.

Kata Gerindro, yang pertama lari di jogging track dengan berkontribusi Rp 100 ribu bisa lari di track atletiknya, kalau misalkan ada grup kita ada namanya stadion tur, mengeliling stadion utama mulai dari lobi VIP Barat lokasi biasa tamu negara atau kehormatan datang ke GBK.

“Kemudian diarahkan ke ruang presskonfren yang biasa digunakan konfrensi persnya bola, PSSI, di ruang itu kita juga akan cerita sedikit sejarah pembangunan GBK,”jelasnya.

Baca juga ini :  Terus Tebar Kebaikan, Beri Apresiasi Pendonor Darah

Selanjutnya, akan diarahkan ke ruang ganti pemain, karena ruangan ini tidak bisa diakses publik, kita buka supaya pengunjung bisa merasakan ruang ganti pemain dan ke lapangan kecil untuk latihan, selanjutnya ke tribun VIP, dan berfoto di pinggir lapangan.

“Program stadion tur kami buka sejak 2021, buka setiap hari, namun untuk kegiatan stadion tur harus konfirmasi sebelumnya agar pada saat datang jangan pas ada kegiatan besar,” imbuhnya.

Kata Gerindro, pada Jakarta travel fair ini, kalau tadi kontribusinya Rp100 ribu untuk yang jogging track, khusus di Jakarta Fair ini Rp100 ribu untuk 2 orang.

“Ada juga tarif khusus bagi grup yang mengikuti stadion tur, satu orang Rp 50 ribu minimal 30 orang,” ujarnya.

Apalagi setelah pandemi, permintaan cukup tinggi karena orang sadar semakin banyak yang berolahraga dan  bukan hanya olahraga tapi juga bisa kumpul kumpul dan olahraga.

“Untuk trak atletik dalam sehari saja bisa mendapat 100 orang, karena kita batasi, apalagi weekend bisa lebih lagi tapi kami batasi,” akunya.

“Kami juga ada wisata kuliner juga ada di kawasan GBK, mulai dari UMKM sampai dengan kafe modern. Cuma mayoritas kami ke UMKM lebih fokus ke sana,” pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.