Home / covid-19 / Jalani Karantina Mandiri, Bayi Usia 2 Bulan yang Positif Covid-19 Dalam Kondisi Baik
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat menggelar Konfrensi pers

Jalani Karantina Mandiri, Bayi Usia 2 Bulan yang Positif Covid-19 Dalam Kondisi Baik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bayi usia 2 bulan yang dilaporkan terkonfirmasi positif covid-19 dalam kondisi baik. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty dalam konfrensi pers pada Rabu (09/09).

Bayi tersebut dilaporkan terpapar covid-19, bersama neneknya usia 84 tahun pada Selasa (08/09) kemarin. Bayi tersebut saat ini melakukan karantina mandiri di rumah bersama ibunya yang juga terpapar covid-19.

“Yang kemarin bayi usia 2 bulan juga ternyata klondisinya baik dan diijinkan juga melakukan karantina mandiri bersama ibunya di rumah,” ujarnya.

Begitupun anak perempuan usia 5 tahun yang hari ini dilaporkan terpapar covid-19 juga dalam kondisi sehat. Anak tersebut terular dari ibunya yang sehari sebelumnya terkonfirmasi positif  dan saat ibu menjalani karantina mandiri.

“Bahwa pasien usia 5 tahun yang kami rilis hari ini adalah perluasan tracing dari kasus ibunya dan ibunya sudah kami umumkan sebelumnya,” ujarnya

“Jadi tidak bersamaan diumumkan karena ibu positif, lalu kami tracing sehingga anak baru keluar hasil hari ini. Kondisi anak sehat  dan melakukan isolasi mandiri,”

Sementara hingga saat ini tempat tidur untuk pasien positif covid-19 di rumah sakit di Kota Balikpapan masih mencukup. Harapannya, kasus covid-19 menurun, sehingga rumah sakit tidak kewalahan merawat pasien positif.

“Untuk bad rumah sakit sampai saat ini, alhamdulilah masih cukup, mudah-mudahan kedepan kasus berkurang sehingga bad di rumah sakit juga bisa tersedia,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Bintara PK TNI AD TA. 2020

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) Memimpin sidang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.