Jamaah Haji Lewati Termoscanner di Embarkasi Batakan

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan,  454 Jamaah haji Balikpapan tidak langsung pulang ke rumah namun dikumpulkan di Embarkasi Batakan,  Jumat siang (30/8/2019).

Pesawat Garuda Indonesia 747 400 GIA 4601 yang mengangkut jamaah haji keloter pertama Balikpapan tiba pukul 13.15 wita.

Setelah dari pesawat,  mereka diangkut dengan 11 bus yang membawa jamaah ke Batakan pada pukul 14.00 wita.
Selanjutnya di Embarkasi Batakan,  jamaah akan melewati alat termoscanner untuk mengecek suhu tubuh guna memastikan jamaah aman dari virus Mers.

Selama di Bandara Sepinggan,  manajemen Bandara Sepinggan melakukan pelayanan yang maksimal agar jamaah merasakan kenyamanan setelah perjalanan lebih dari 10 jam.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha mengatakan bandara SAMS Sepinggan menjadi salah satu Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) yang menjadi tempat Embarkasi dan Debarkasi Jamaah Haji, untuk itu pada Debarkasi jamaah haji telah melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait agar pelayanan dapat dimaksimalkan.

“Pada Debarkasi tersebut Jamaah Haji penanganannya melalui Garbarata sehingga Jamaah dapat lebih terjamin kenyamanannya dengan melihat kondisi Jamaah kebanyakan yang lanjut usia dan selain itu alat termoscannersebagai pendeteksi suhu tubuh untuk mengetahui salah satu dari gejala penyakit dapat bekerja maksimal,” kata Farid (30/8).

“Perlu saya sampaikan juga kepada Jamaah Haji yang akan melanjutkan lagi perjalanan kedaerah asal untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya, karena dari beberapa keloter ada yang melanjutkan perjalanan melalui jalur darat maupun udara agar sampai ke daerah asalnya,” imbuhnya. 


Farid atas nama manajemen juga mengucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air kepada para Jemaah Haji. 
Semoga menjadi haji yang mabrur dan dapat bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat”. tambah Farid.

Baca juga ini :  Pramuka Kwarcab Buka Posko Peduli Kalsel- Sulbar

Sebagai informasi Debarkasi Jamaah Haji di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan terbagi menjadi 15 keloter, priode Debarkasi tanggal 30 Agustus 2019 hingga 15 September 2019 mendatang.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.