Wali Kota Rahmad Mas'ud melepas Kirab Pemuda di halaman Balaikota Balikpapan (27/10/2022)

Jelang Peringatan Sumpah Pemuda, Laksanakan Kirab ke Titik Nol IKN

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, dilaksanakan pelepasan rombongan kirab pemuda di Balai Kota, Kamis (27/10/2022).

Pelapasan kirab pemuda dilakukan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bersama Kepala DPOP Balikpapan dan perwakilan Kemenpora RI, di halaman kantor Pemkot Balikpapan.

Kepala DPOP Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengatakan, untuk kegiatan kirab pemuda nusantara ini yang mana dilaksanakan di dua lokasi di Kutai Kertanegara (Kukar) dan Balikpapan. 

“Dari Kukar akan berangkat dari Kerajaan Kedaton kemudian ke titik nol dan menunggu di Km 38, sedangkan dari Balikpapan dari halaman Balai Kota menuju Jalan MT Haryono, Grand City, Jalan Soekarno Hatta Km 38, Semoi Sepaku, di KM 38 ketemu rombongan Kukar dan bergerak bersama menuju titik nol,” jelas Ratih Kusuma.

Sementara itu, Kabid Organisasi Kepemudaan Kemenpora RI, Abdulloh Masud mengatakan, kirab ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda yang mana rutenya ada dua etape dari Kutai Kertanegara dabn Balikpapan berakhir di titik nol IKN. 

“Ini kita akan coba merefleksi masa lalu kejayaan nusantara  dimulai titik nya di Kutai Kertanegara kemudian menuju titik nol IKN yang jadi masa depan Indonesia,” kata Abdulloh.

Adapun peserta dari berbagai unsur seperti pramuka, pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, dan komunitas mobil. Kirabnya dari Kutai dan Balikpapan,  mereka mengarak panji-panji lambang 34 provinsi  menandakan kita semua bersatu menuju masa depan yang lebih cerah.

“Yang mau ikut kita batasi ada Balikpapan 35 mobil dan motor, masing masing kabupaten kota hanya 16 mobil,” pungkasnya 

Comments

comments

Baca juga ini :  MenPANRB Ingatkan ASN Soal Ketentuan Pakaian Dinas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.