TMP Dharma Agung Di Kota Balikpapan

Jika Almarhum Imdaad Hamid Dimakamkan Di TMP Dharma Agung, Ini Syaratnya

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Kabar duka datang dari mantan Wali Kota Balikpapan Imdaad Hamid yang meninggal setelah beberapa lama sempat di rawat di rumah sakit.

Kemungkinan besar lokasi pemakaman akan dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung pada Rabu (3/8/2022).

Abah Sani pengurus TMP Dharma Agung mengatakan, pihaknya mengaku, sudah siap jika lokasi lahan pemakaman almarhum Imdaad Hamid dimakamkan di TMP.

“Kami siap hanya saja saat ini menunggu koordinasi dengan pihak terkait, karena ini menyangkut prosedurnya,” ujar Abah Sani kepada Inibalikpapan.co, Rabu (3/8/2022).

Abah Sani menambahkan, hanya saja untuk pemakaman di TMP ini tidak sembarangan, karena perlu adanya bintang tanda jasa, pejuang dan termasuk veteran, seperti Almarhum mantan Wali Kota Balikpapan sebelumnya Tjup-tjup Suparna masuk veteran. Namun, bisa dimakamkan di TMP Dharma Agung tapi diluar area Taman Bahagia jika hanya punya bintang tanda jasa.

“Karena di area TMP Dharma Agung ini ada area-areanya, kalau ada ketiga syarat itu bisa masuk di TMP Dharma Agung terutama di area taman bahagia khusus untuk veteran, pejuang,” akunya.

Dalam proses pembuatan liang lahat tidak memerlukan waktu lama, hanya butuh waktu 1-3 jam tergantung lahan dan jumlah penggalinya yang akan digali mengingat lahan di TMP ini rata-rata merupakan tanah lempung.

“Butuh 1 hingga 3 jam dengan ukuran lebar 1 meter, panjang 2 meter dan kedalaman capai 1,5 meter. Jika menggunakan peti maka kedalaman akan mencapai 2 meter,” jelasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Selama Libur Lebaran, Akses Pelayanan Kesehatan Dipermudah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.