Jerangkeng dikediaman bupati non aktif Langkat /suara.com

Jika Benar Kerangkeng Orang, Bupati Nonaktif Langkat Terancam UU Perdagangan Orang

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Bupati Nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin Angin terancam pidana Undang-undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Perdagangan Orang

Hal itu jika terbukti, Terbit Rencana Perangin Angin mengurung atau kerangkeng orang dikediamannya. Karena dalam laporan polisi ada 27 orang dalam kerangkeng tersebut.

“Menurut polisi, setelah mendatangi kerangkeng dalam rumah bupati tersebut, ditemukan 27 orang di dalamnya,” ujar  Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Kalau memang benar demikian tentu ada dugaan pelanggaran Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang,” ,” kata Pangeran kepada wartawan, Rabu (26/1/2022).

Untuk itu, ia pun meminta Komnas HAM dan juga Kepolisian Sumatera Utara (Polda Sumut) mendalami temuan adanya kerangkeng yang diduga untuk mengurung manusia tersebut.

“Saya berharap jajaran Polri sigap terhadap kejadian ini dan melakukan penyelidikan juga sesuai kewenangan yang dimiliki,” ujarnya

Dia  mengatakan, secara spesifik sudah lahir banyak Undang-Undang untuk menghilangkan praktik menginjak martabat manusia.

“Harapannya masyarakat merasa terjaga dan bahagia dalam nuansa negara hukum pasca amandemen Konstitusi tersebut,” tuturnya.

“Dengan ada indikasi beberapa Undang-Undang yang dilanggar saya berharap aparat tegas dan professional untuk melakukan penyelidikan hal ini. Saya juga berhadap agar Komnas HAM dan Polri dapat melakukan kordinasi yang baik atas dugaan peristiwa ini,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Di Balikpapan Covid-19 Munculkan Keluhan Baru, Tiga Kasus Terpapar Kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.