Jurnalis di Banjarmasin menggelar aksi damai

Jurnalis di Sukabumi Dikeroyok Belasan Orang Tak Dikenal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jurnalis di Sukabumi Ilham Nugraha menjadi korban penganiyaan belasan orang tak dikenal saat meliput di RSUD Pelabuhanratu Sukabumi, Senin (13/06/2022)

Ketika itu Ilham tengah melakukan tugas jurnalistik meliput tiga warga yang terjatuh dari jembatan dan tercebur di sungai Cimandiri dan tengah dirawat di RSUD Pelabuhanratu.

Jurnalis media online Jurnal Sukabumi itu mengatakan, saat melakukan peliputan tiba-tiba didatangi belasan orang yang langsung menyerang dan menganiaya dirinya, tanpa tahu sebabnya.

“Pada saat itu saya sedang meliput di RSUD Palabuhanratu kasus terjatuhnya tiga warga dari Jembatan Cimandiri, tiba-tiba didatangi belasan OTK lalu mendorong keluar dan langsung memukuli saya,” kata Ilham.

Saat sedang mengambil foto dan video, ia  didatangi sejumlah orang dan langsung mendorongnya untuk keluar dari RSUD Palabuhanratu, bahkan melarang melakukan peliputan.

Meskipun dia telah menyampaikan, bahwa dirinya jurnalis dari Jurnal Sukabumi yang sedang melakukan liputan di rumah sakit itu, namun belasan orang tersebut kabarnya justru makin beringas

Korban didorong keluar RSUD kemudian menganiaya hingga menyebabkan wajah dan bagian tubuh lainnya lebam-lebam. Kemudian rekan-rekannya yang mengetahui langsung membawa korban ke Polres Sukabumi untuk membuat laporan, sekaligus visum.

Chief Executive Officer (CEO) Jurnal Sukabuimi Eman Sulaeman secara tegas meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan menangkap para pelaku penganiayaan terhadap jurnalsinya

“Kami meminta kepada Polres Sukabumi untuk menangkap seluruh pelaku dan menjerat dengan KUHP dan UU Pers untuk memberikan efek jera, agar kasus seperti ini tidak terulang kembali menimpa para insan pers di kemudian hari,” ujarnya.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Komisi I DPRD Pertanyakan Lambatnya Serah Terima Fasum di Balikpapan Permai

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.