Home / covid-19 / Kabaharkam Polri Apresiasi Keamanan di Wilayah Polda Kaltim

Kabaharkam Polri Apresiasi Keamanan di Wilayah Polda Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Kabaharkam Polri  – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan apresiasi kepala jajaran Polda Kalimantan Timur bersama masyarakat yang mampu menjaga kondusif daerah. 

Hal ini disampaikan saat melakukanl supervisi Operasi Aman Nusa II-Penanganan COVID-19 di Kantor Polda Kalimantan Timur, Kamis, (17/9/2020).

“Terima kasih atas kerja keras personel jajaran Polda Kaltim karena tidak lebih dari 10 kejadian setiap hari. Ini menunjukkan bahwa antara kesejahteraan masyarakat dan keamanan saling berkaitan. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kaltim sejahtera. Mudah-mudahan tidak ada rekayasa dalam laporan yang disampaikan,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto didampingi jajarannya dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Gubernur Kaltim Isran Noor, dan Pangdam VI Mulawarman.

Selain untuk melakukan supervisi, kunjungan kerja Kabaharkam Polri ke Provinsi Kalimantan Timur ini juga dilakukan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional dan pengecekan Posko kesiapan antisipasi Karhutla.

Menurut Komjen Pol Agus Andrianto, dalam penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19 membutuhkan kerja extra ordinary  dan kebersamaan sehingga pandemik bisa dilewati bersama dengan baik.

Karena itu, Agus mengajak para personel Polri, khususnya yang ada di Polda Kaltim, untuk bahu-membahu membantu Pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Ini menuntut kita kerja extraordinary. Bantu dan dorong pemerintah untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional. Dukung penuh kebijkan pemerintah. Dukung dan bantu komunitas yang ingin membantu ekonomi pemerintah,” tandas  Komjen Pol Agus Andrianto.

Agus Andrianto juga mengajak seluruh personel jajaran Polda Kaltim untuk memulainya dengan segera meninggalkan pola kerja lama yang dapat membuat jelek nama Polri di mata masyarakat.

“Kebiasan-kebiasaan yang mempersulit masyarakat, sudah tinggalkan. Kita harus menjadi bagian yang memberikan solusi bagi masyarakat. Keberadaan institusi Polri ini sangat besar dan kita bisa membantu pemerintah dari bidang apapun,” ujarnya berpesan.

Sementara dalam sambutannya, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengungkapkan di wilayah Kaltim, TNI-Polri selalu aktif dalam kegiatan untuk kepentingan masyarakat, khususnya Operasi Aman Nusa II, Operasi Yustisi, dan lain-lain.

Lanjutnya situasi Kamtibmas Kaltim sangat kondusif. Satu hari tidak lebih dari 10 kejadian perkara. 
“Hari ini saja kami hanya 2-3 kejadian di seluruh wilayah Kaltim,” ucap Irjen Pol Herry Rudolf. 
Usai kegiatan di Polda, Rombongan melakukan kunjungan ke kampung tangguh Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah. 

Di lokasi ini, Kabaharkam melihat langsung keterlibatan pemda dibawah dengan masyarakat dalam upaya mengatasi dampak covid 19.Seperti budidaya  lele dan kangkung yang dikembangkan di Kampung Tangguh dan Ketahaan di RT 40 Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah. Kemudian di RT  50 juga dikembangkan hidroponik dan sayuran lainnya. 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Obat Herbal Penyembuh Covid Beredar di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Jelang diproduksinya vaksin covid pada akhir tahun 2020, sudah beredar luas obat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.