Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto melakukan panen sayur kangkung dan melepas ribuan bibit ikan nila di Kampung Tangguh Nusantara

Kabaharkam Tinjau Program Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto meninjau program ketahanan pangan di Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kamis jelang sore (17/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Kabaharkam juga melakukan panen sayur kangkung dan melepas ribuan bibit ikan nila di Kampung Tangguh Nusantara yang merupakan program ketahanan pangan di wilayah Polda Kaltim.

“Tentu ini menjadi bukti bahwa wilayah juga menjalankan perintah Bapak Kapolri dan Panglima TNI membangun ketahanan pangan ditingkat daerah, kemudian membangun kampung tangguh ditingkat desa,” katanya.

Menurutnya, dengan program ketahanan pangan yang dilakukan di seluruh wilayah Indonesia maka kekhawatiran akan terjadi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19 akan bisa diatasi.

“Dengan harapan ditengah pandemi covid-19 kita bisa keluar dari masalah pangan yang kemungkinan terjadi kelangkaan diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia juga tak khawatir dengan kebijakan 59 negara yang  melarang warga Indonesia masuk imbas pandemi covid-19. Karena Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) yang cukup dan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

“Ya gak apa-apa, kita mampu kalau kita bersatu, kita mau bekerjasama, tidak saling menyalahkan,” imbuhnya.

“Karena kalau kita menyalahkan orang kita kembali ke diri kita sendiri, kita punya sumber daya yang cukup, SDM yang hebat . Hanya kita mau gak berdiri dengan kaki kita sendiri.” tegasnya.

Kabarharkam melakun perjalan dinas selama dua hari 17-18) ke Balikpapan dalam rangka supervisi Operasi Aman Nusa II, percepatan penangan covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi nasional serta pengecekan posko kesiapan antisipasi kebakaran hutan dan lahan di Kaltim. Rencana hari ini akan melakukan kunjungan ke RU V Balikpapan.

Comments

comments

About glen

Check Also

Angkasa Pura Balikpapan Gelar Kompetisi Panahan Tingkat Nasional, 400 Peserta Unjuk Kebolehan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memperingati Sumpah Pemuda dan Libur panjang, Angkasa Pura Balikpapan bersama Pegadaian dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.