Seminar Nasional Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) dan Peluang Perdagangan Karbon di Indonesia

Kaltim Tuan Rumah Seminar Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca dan Peluang Perdagangan Karbon

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kaltim menjadi tuan rumah Seminar Nasional Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) dan Peluang Perdagangan Karbon di Indonesia

Dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor dan dihadiri Gubernur se-Indonesia, seminar digelar di Swiss-bell Hotel Balikpapan seama dua haru 14-1 15 Agustus 2023.

“Semoga berjalan lancar dan menghasilkan rumusan, serta bisa dilaksanakan dengan baik,” uar Isran dalam sambutannya

Dalam kesempatan itu, Gubernur Isran mengaku salut kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat menangkap hal-hal yang sangat prinsip dan penting serta memiliki peluang besar.

“Beberapa waktu lalu ketika rapat koordinasi di Kementerian Keuangan, disampaikan banyak cara kita untuk mengurangi dampak efek rumah kaca ini,” tuturnya.

Termasuk pembangun listrik walaupun menggunakan fosil seperti batu bara. Sebab ujarnya, fosil atau batu bara dapat digunakan asal dikendalikan, hasilnya bisa untuk kepentingan lain tapi ramah lingkungan.

“Produksinya banyak, bisa untuk bahan bakar dan lebih banyak peluang yang bisa dilakukan,” terangnya. Hadir Wakil Ketua Dewan Komisaris OJK RI Mirza Aditya Swara, Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Darmansyah, Kepala OJK Kaltim Made Yoga, Kepala OJK Kalteng, Kepala OPD Provinsi Kaltim (adpimprovkaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Polda Kaltim Lakukan Pengamanan Bongkar Muat Material Pembangunan Infrastruktur  IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.