Kapolda Kaltim Jenguk Balita Korban Laka Maut Muara Rapak

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.cok — Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto sempat mengunjungi salah satu korban kecelakaan yang masih balita di Rumah Sakit Ibnu Sina, Jumat (21/01/2022).

Anak yang berusia 4 tahun bernama Azka mengalami luka ringan, dan sedang dalam penanganan dokter akibat kecelakaan yang terjadi diturunan muara rapak, saat itu korban bersama kedua orang tuanya mengendarai mobil Daihatsu ayla berwarna merah.

Sedangkan, kondisi kedua orang tua anak tersebut saat ini masih dalam keadaan kritis di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo.

Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto mengatakan, saat ini supir container telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dan sudah ditahan di Mapolresta Balikpapan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Sopir sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan masih dalan proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Imam Sugianto. 

Imam menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengmpulkan Forum Koordinasi Lalulintas Daerah, yang akan membahas dan mengkaji lagi terkait turunan Muara Rapak tersebut yang ternyata punya riwayat yang panjang terkait lakalantas.

“Kondisi jalan memang kerap merugikan pada kendaran lain, apakah nanti akan ada rekayasa jalan disana karena mengantisipasi kejadian kedepan, kita juga akan tindak tega trailer manakalah mereka tidak tertib pada peraturan pengecekan kelayakan seperti Kir di jalan umum,” jelasnya. 

Menutur Imam, para pemilik truk ini juga akan dikumpulkan untuk diberikan arahan agar menertibkan kendaraan mereka, serta tidak melanggar Perwali jam operasional kendaraan yang sudah ditentukan.

“Terakhir kita doakan korban-korban yang mengalami luka saat kejadian cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas sedia kala,” tutup Jenderal bintang dua ini. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 10 Desember 2020 : Bertambah 2 Kasus, Total 240 Kasus Kematian Karena Covid-19 di Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.