Kartu Internet Merdeka Telkomsel Bantu 32 ribu Pelajar di 84 sekolah di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Bersama Pemerintah Pemerintah Kota Balikpapan, Telkomsel meluncurkan Kartu Internet Merdeka Belajar sebagai salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh terutama bagi masyarakat kurang mampu.

Sekitar 32 ribu kartu perdana dengan benefit Kuota Belajar akan didistribusikan kepada pelajar yang membutuhkan di 84 sekolah di  kota Balikpapan.

Kepedulian ini, merupakan kelanjutan komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa yang penuh tantangan ini. Melalui inovasi produknya, Telkomsel mendukung  kebijakan pemerintah kota Balikpapan.

Secara simbolis,  kegiatan penyerahan bantuan belajar ini digelar di Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Manajemen Telkomsel dihadiri oleh General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Kalimantan (Ismu Widodo) bersama Manager Branch Telkomsel Balikpapan (Yanuar Wisaksono Trihantoko) yang diterima langsung oleh Walikota Balikpapan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Kepala Dinas Sosial Kota Balikpapan, serta  Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Kamis (27/8/2020).

General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo mengatakan sejak awal penyesuaian masa pandemi COVID-19, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh.

“Terimakasih atas kesempatan yang diberikan Pemerintah Kota Balikpapan kepada Telkomsel untuk terus berperan aktif tanggap COVID-19. Pada kesempatan ini kami menyerahkan paket kuota internet bagi orang tua dan murid hanya dengan 10GB kuota 10 rupiah untuk memudahkan proses kegiatan belajar mengajar,”kata Ismu.

Pada kesempatan sama, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel dengan kehadiran program ini kuota 10GB hanya 10 rupiah.

Program bantuan paket internet dari Telkomsel diharapkan dapat

Baca juga ini :  Daerah Diminta Segera Tindaklanjuti Rekomendasi KSAN Terkait Sanksi Netralitas Pilkada

meringankan beban siswa dalam belajar online sehingga pendidikan tetap berjalan walaupun masih pandemi COVID-19.

“Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan terimakasih kepada Telkomsel, dengan kuota 10GB hanya 10 rupiah ini sangat penting di masa proses belajar mengajar secara daring. Paket ini tentunya sangat membantu sekolah dan orang tua dapat memaksimalkan penggunaan kuota internet Telkomsel” kata Rizal. 

Dengan Kartu Internet Merdeka Belajar, pelajar di  Kalimantan akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Benefit Kartu Internet Merdeka Belajar masih berlanjut pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp 5.000,- untuk mendapatkan tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting. 

Pada kesempatan ini, Telkomsel melalui Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Kota Balikpapan kembali menyerahkan bantuan berupa 530 barang sembako terdiri dari gula pasir, beras, minyak goreng, dan mie instant  bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Sebelumnya, Telkomsel telah  menyalurkan bantuan ke sejumlah lembaga pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di kota Balikpapan. Diantaranya 600 unit Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan sebelumnya melalui Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Kota Balikpapan, 250 unit bantuan APD kepada RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, kemudan berbagi bantuan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Al-Ikhlas Balikpapan, Panti Asuhan Ibu Pertiwi Balikpapan, Panti Asuhan Ainun Shalsabila Balikpapan, Panti Asuhan Tarbiyatul Ummah Balikpapan.

Baca juga ini :  DPR RI dan DPRD Kaltim akan Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara

Telkomsel juga berbagi dengan bantuan sembako kepada kaum dhuafa di Balikpapan dengan bekerjasama melalui Rumah Zakat Balikpapan dan Program Paket Ceria Ramadhan, serta bantuan kepada tempat ibadah di sekitar lingkungan kantor Telkomsel. Kemudian bersama TelkomGroup ikut ambil bagian dalam Program Peduli Pendidikan 1708 dengan mendonasikan smartphone beberapa waktu lalu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.