Home / iniFLASH / Karyawan BPJS Kesehatan Sumbang APD ke RSKD

Karyawan BPJS Kesehatan Sumbang APD ke RSKD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah,  dan Kalimantan Utara (Kaltimtengseltara)  bersama cabang Balikpapan menyerahkan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) kepada para tenaga medis di RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Deputi Direktur Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah,  dan Kalimantan Utara (Kaltimtengseltara) C. Falah Rakhmatiana  diterima Wakil Direktur RSKD dr Ma’ruf disaksikan jajarannya, di gedung Angrek lantai III, Senin siang (29/6/2020).

“Bantuan ini hasil penggalangan dari karyawan BPJS di seluruh Indonesia   melalui Gerakan Gotong Royong Bantu Tenaga Kesehatan Cegah Corona (GEBAH CORONA) yang diprakarsai BPJS Kesehatan beberapa waktu lalu,” ujar Falah.

Menurutnya  tenaga medis sudah bekerja keras mempertaruhkan kesehatan, bahkan nyawanya, demi melindungi masyarakat. “Saatnya kita bergerak juga melindungi tenaga medis. Apalagi di tengah kondisi saat ini APD sulit dicari karena banyaknya kebutuhan. Mudah-mudahan bantuan ini dapat mendukung kelancaran para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Bantuan lainnya sudah didistribusikan kepada beberapa rumah sakit yang benar-benar membutuhkan sedangkan di wilayahnya Kaltim hanya diberikan kepada RSKD.

Bantuan berupa 550 buah masker, 375 buah masker bedah, 500 buah sarung tangan karet, 55 baju pelindung medis, dan 15 baju APD lengkap.

“Gotong royong bersama ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kesehatan dan keselamatan tenaga medis yang bertugas melayani masyarakat di tengah pandemi virus corona. Mudah-mudahan langkah ini bisa menginspirasi masyarakat luas dan instansi lainnya untuk turut bergerak mendukung kerja tenaga medis,” ujarnya.

Wakil  Direktur   Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo dr. Edy Iskandar  menyampaikan  terimakasih dan apresiasi atas kepedulian yang luar biasa dalam GEBAH Corona. Menurutnya, aksi penggalangan dana tersebut menurut wujud nyata instansi dan masyarakat untuk membantu tenaga medis melawan Covid-19.

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menginisiasi gerakan kemanusiaan ini. Bantuan APD selanjutnya akan didistribusikan kepada tenaga medis yang bertugas di RSUD ini,” katanya.

Bantuan ini katanya  akan menambahkan kemampuan pelayan di rumah sakit khususnya covid dan juga menambah kepercayaan bahwa ternyata BPJS Kesehatan memberikan perhatian lebih kepada RSKD

“ Kami merasa istimewa karena di Balikpapan hanya kami yang mendapat bantuan ini,”tuturnya.

Diakui setiap harinya jumlah pasien terus bertambah namun masih dapat diatasi. Dia berharap kondisi ini terus terjaga.

“Bagi masyarakat, mohon bantu kami untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Mudah-mudahan wabah virus corona ini dapat segera berlalu. Mari kita bersama-sama lawan Covid-19,” tutupnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Jumat Mendagri ke Balikpapan, Wali Kota akan Mengadu Tak Sanggup Gelar Rapid Test Bawaslu dan Tenaga Ad Hoc KPU

BALIKPAPAN, Iniblikpapan.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan akan berkunjung  ke Kaltim, Jumat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.