BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus penularan covid-19 di Kota Balikpapan terlihat terus melandai. Dari laporan Satgas bahkan kasus baru harian setiap harinya rata-rata hanya satu digit.

Dalam tiga hari terakhir bahkan hanya 11 kasus baru dan tak ada kasus kematian. Yakni pada 22 Oktober 1 kasus, nol kematina, 23 Oktober 7 kasus, nol kematian dan 24 Oktober 3 kasus, nol kematian.

Jika terus melandai, kemungkinan status PPKM Balikpapan bisa turun ke Level 1 dari Level 2. Karena vaksinasi dosis satu juga terus dikebut dan ditargetkan mencapai 70 persen pekan ini.

“Tergantung nanti penilaian pusat, kita serahkan saja. Kadang kita bilang level 1 tapi nanti (beda). Biarlah mereka yang menilai indikatornya,” ujar Wali Kota Rahmad Mas’ud disela-sela penyerahan bantuan dana untuk partai politik pada Senin (25/10/2021).

Kata dia, vaksinasi terus digencarkan mencapai 70 persen herd immunity. Bukan hanya di puskesmas dan sentra-sentrasi vaksinasi tapi juga digelar TNI, Polri, perusahaan maupun ormas.

“Yang jelas dalam vaksinasi kita mempersiapkan sebanyak mungkin dan bersosialisasi ke masyarakat, supaya masyarakat mau divaksin, itu harapan kita,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version