Sekretaris Satpol PP Kota Balikpapan Silvi Rahmadina dalam konfrensi pers

Kasus Pelanggaran Tidak Pakai Masker di Balikpapan Semakin Turun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus pelanggaran terhadap protokol kesehatan khususnya penggunaan masker mulau menurun. Hal itu disampaikan Sekretaris Satpol PP Kota Balikpapan Silvi Rahmadina.

“Berdasarkan hasil rekapitulasi kita, semakin hari semakin menurun tingkat pelanggaran yang dilakukan masyarakat,” ujarnya dalam konfrensi pers, Selasa (29/09).

Dia mengatakan, sebelumnya angka pelanggaran warga yang tidak menggunakan masker setiap hari sekitar 200-an pelanggaran, lalu turun sekitar 100-an pelanggaran dan saat ini dibawah 100-an pelanggaran.

Dalam razia yang digelar di 6 kecamatan hari ini terjaring razia sebanyak 95 orang yang tidak menggunakan masker. Dari jumlah itu, sebanyak 25 orang membayar denda Rp 100 ribu dan 10 orang menyediakan masker.

“Jadi yang membayar denda 25 orang, menyediakan masker sebanyak 10 orang melakukan kerja sosial sebanyak 60 orang,” ujarnya.

Kata dia, secara keseluruhan jumlah yang terjaring razia sejak 1 September lalu sebanyak 2.539 pelanggaran, yakni Balikpapan Kota 364 pelanggaran, Balikpapan Tengah 322 pelanggaran dan Balikpapan Selatan 347 pelanggaran.

“Balikpapan Timur 306 pelanggaran, Balikpapan Utara 657 pelanggaran, dan Balikpapan Barat 543 pelanggaran,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Tidak Pakai Masker Dilarang Masuk Tempat Wisata

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menerapkan pembatasan jumlah pengunjung di tempat-tempat obyek wisata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.