Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty saat Konfrensi Pers

Kasus Pertama Pasien Covid Usia Muda Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Satgas Covid-19 Kota Balikpapan hari ini mengumumkan lima pasien posotif covid meninggal dunia. Dari jumlah itu, satu pasien berusia muda 20 tahun dengan komorbid.

Pasien Perempuan (BPN 15.309) berusia 20 Tahun meninggal dunia 11 April 2021 pukul 06.20 WITA di RSUD.  Pasien meninggal hanya 4 hari menjalani perawatan di rumah sakit.

“Jadi memang ada satu kematian yang paling muda yakni 20 tahun, dirawatnya di rumah sakit juga terbilang baru 4 hari,” ungkap  Kepala DKK Balikpapan dr Andi sri Juliarty dalam rilis covid di Dome, Minggu (11/04/2021).

Meninggal akibat terpapar Covid-19 bukan lagi banyak dialami para lansia,, usia muda kini dialami penderita covid. Karena itu Dio sapaan akrabnya meminta agar jangan menganggap remeh kasus ini. Meninggal pasien muda ini tidak lepas dari telatnya membawa pasien ke rumah sakit.

Dio kembali mengingatkan perlu kewaspadaan dan jangan menunda untuk segera ke rumah sakit jika mengalami gangguan pada saluran pernafasan.

“Jangan terlambat ke rumah sakit,  apabila ada keluhan yang tidak berkurang. Misalnya batuk terus minum obat batuk,tapi gak redah-redah biasa kalau tidak berkurang segera waspada,”tandasnya.

Meski begitu pasien yang meninggal hari ini berusia 20 tahun tersebut selain terpapar covid-19 juha diketahui memiliki penyakit tumor pada kepala.

“Ada riwayat tumor di kepalanya. Ya ini kasus pertama usia muda,” tutup Dio.

Baca juga ini :  Jumat, Muslim Balikpapan Salat Hajat Niat Tolak Bala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.