Kasus Positif Corona di Balikpapan Bertambah 2 Orang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Kasus positif virus corona di Kota Balikpapan kembali bertambah 2 orang. Demikian disampaikan Wali kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konfrensi pers di Kantor Wali Kota, Senin (06/04) petang.

“Jumlah yang terkonfirmasi positif virus corona bertambah 2 orang jadi jumlahnya menjadi 17 orang (1 meninggal). Jadi 2 orang ini berdasarkan hasil pemeriksanaan di Balai Besar Laboratorium Surabaya dinyatakan positif,” ujarnya.

Menurutnya, orang yang positif corona tersebut, berjenis kelamin wanita berusia 30 tahun dan 68 tahun, di rawat di rumah sakit Kanudjoso Dajtiwibowo. Keduanya sama-sama memiliki riwayat perjalanan dari luar.

 “Wanita 1 orang berusia 30 tahun ada perjalanan bertugas di Jawa Barat, 1 berusia 68 tahun dia pernah ke Singapura dan pernah menghikuti beberapa kegiatan di Balikpapan,” ujarnya.

Namun dia bersyukur, dari laporan yang diterima berdasarkan hasil pemeriksaan swab sebanyak 26 orang dinyatakan negatif. “Jadi yang dinyatakan negatif hari ini atau besok selambat-lambatnya sudah bisa meninggalkan rumah sakit,”

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 2 orang sehingga seluruhnya 40 orang, 2 orang meninggal. Terbanyak dirawat di rumah sakit Kanudjoso sebanyak 29 orang maupun rumah sakit Beriman sebanyak 5 orang

“Rumah sakit Pertamina 1 orang, rumah sakit Hermina 1 orang dan rumah sakit Tentara 3 orang,” ujarnya.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP)berkurang sebanyak 66 orang, sehingga menjadi 1.105 orang. “Kemudian spesiemen yang masih kita tunggu 18 orang,” ujarnya

Comments

comments

About glen

Check Also

Hari Ini Vaksinasi Pelayanan Publik Dilanjutkan, Besok Giliran Lansia di Dome

BALIkPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan kembali melanjutkan proses vaksinasi Covid-19 bagi pemberi jasa pelayanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.