Kebakaran Sore Landa Pemukiman Warga di Gunung Malang

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Musibah kebakaran melanda 10 rumah di kawasan padat penduduk di Rt 056 Jalan Mayjen Sutoyo, Gunung Malang, Kelurahan Klandasan Ilir, Senin sore (5/7/2021) sekira pukul 16.30 wita.

Muhammad Najib RT 056 mengaku, mendengar ada warga yang teriak kebakaran, setelah ditelusuri asal suara terlihat api sudah membesar dan asap hitam pekat sudah membumbung tinggi ke atas. “Kalau kronologi pastinya saya kurang tahu mas, coba tadi ada yang teriak kebakaran, kebakaran terus saya datangi dan api sudah besar,” kata Najib.

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Balikpapan Usman Ali yang ditemui di lokasi mengaku, untuk asal muasal api belum diketahui pasti dari mana asalnya, namun dari informasi yang didapat sementara ada sekitar 10 rumah yang terbakar. “Setelah dapat laporan petugas kami yang di UPT BPBD Tengah langsung meluncur ke lokasi dan dibantu dari UPT lainnya yang ada di kota Balikpapan,” kata Usman Ali.

“Total ada 12 unit mobil pemadam yang dikerahkan, dibantu mobil tangki PDAM dan dari brimob,” tambahnya.

Butuh waktu sekitar satu jam lebih api sudah bisa dikuasai oleh petugas dan dilakukan proses pendinginan, karena lokasi kebakaran yang ditengah pemukiman padat dan akses masuk yang sempit berupa gang, sehingga mobil pemadam tidak bisa masuk. “Rata-rata bangunan yang terbakar berupa kayu, sehingga api cepat membesar,” tutup Usman.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Balikpapan Ditaklukkan Kalteng Putra FC 0-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.